Loading...

Muhammadiyah Lebaran Idul Adha Rabu, Jamaah yang Hadir Ribuan

 

KUNINGAN (OKE)-  Setiap tahun baik pelaksanaan Idul Fitri maupun Idul Adha, Muhammadiyah selalu berbeda dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bagaiman dengan di Kabupaten Kuningan?


Di kota kuda juga yang melaksanakan Sholat Idul Adha selalu banyak. Hal ini bisa dibuktikan pada saat sholat Idul Adha yang berlangsung di  STKIP Muhammadiyah Kuningan. Bukan hanya di tempat tersebut, di Desa Kutaraja Kecamatan Maleber warga hadir banyak.

Untuk di lokasi STKIP Muhammadiyah Kuningan jumlah jamaah yang hadir diperkirakan mencapai 2.500 orang. Mereka datang dari berbagai kecamatan di Kuningan.



"Perkiraan mah ada 2.500 jamaah yang hadir. Bahkan dari Cibingbin, Cilebak pun ada yg hadir. Padahal di Kecamatan Maleber ada," ujar Asep salah jemaah yang juga aktif di organisasi Muhammadiyah Kuningan.

Diterangkan, untuk pelaksanaan sholat ied di STKIP, bertindak sebagai  Imam ustadz Dadan Rohmatun Ramadhan yang merupakan  Ketua PD Muhammadiyah periode 2023 - 2028. Sedangkan  Khotib Drs H. Wahid Tbk.



Diterangkan, isi khutbah mengambil tema  keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Ismail. Dalam isi khutbah itu mengingatkan untuk selalu  memantapkan tauhid, berbakti kepada orang tua,  mendirikan shalat dan berbuat amal kebajikan.

Sementara itu, usai salat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban dan kemudian dibagikan kepada warga yang berhak.  Warga sendiri sangat senang dengan adanya daging kurban(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Muhammadiyah Lebaran Idul Adha Rabu, Jamaah yang Hadir Ribuan"