Loading...

Maret Jabat Kasat Bimas, Juni Bambang Poernomo Jadi Kasat Intel

KUNINGAN (OKE)-Pasca bulan Maret ada mutasi besar-besaran oleh Kapolres AKBP Dany Aryanda, memasuki pertengahan Juni hal sama juga dilakukan. Bedanya kali mutasi jaman Kapolres baru yakni AKBP Willy Andrian.  

Mutasi yang digelar Selasa (20/6/2023) terbilang besar karena tercatat ada belasan  orang perwira yang terkena mutasi. Upacara sertijab sendiri dilakukan di halaman Mapolres Kuningan.

Adapun jabatan perwira yang bergeser adalah AKP Bambang Poernomo yang semula menjabat Kasat Bimas, kini pria yang sebelumnya Kapolsek Darma itu menjadi Kasat Intel.

AKP Mohamad Faisal sendiri setelah tergeser oleh Bambang, menempati posisi Kapolsek Jalaksana yang semula dijabat oleh AKP Junaedi, yang kini masuk masa purna bhakti.

Untuk jabatan Kasat Bimas diemban oleh AKP Dani Supriadi yang semula Kapolsek Jalaksana. Untuk Kapolsek Jalaksana dijabat oleh IPTU Imam Rubianto yang sebelumnya adalah Kanit Reskrim Polsek Lemah Abang Polresta Cirebon.

Untuk jabatan Kasat Narkoba pun berganti dari Dadang ke AKP Udiyanto. Dadang kini menjadi Kasubagdalops dan Udiyanto sendiri sebelumnya menjabat Wakasagresnarkoba.

Posisi Kapolsek Kuningan pun berganti dari Kompol Herbudiman ke AKP H Moch Rifianto. Herbudiman yang merupakan mantan Kapolsek Garawangi kni menjadi Kabag SDM menggantikan AKBP Setiayana yang memasuki masa purna tugas. 

Sementara itu, untuk Kapolsek Ciwaru dipegang oleh IPTU Sunardi yang pindah dari Kapolsek Selajambe. Untuk posisi yang ditinggalkan diisi oleh IPTU Sriyanto yang semula menjabat Wakaposlek Lebakwangi.

Rotasi juga menyentuh AKP Soemedi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cilimus. Ia kini mendapatkan tugas baru sebagai Kabag Ren Polres Cirebon. Untuk posisinya diisi leh AKP Bekti Setiawan yang kini semula menjadi Kapolsek Pangenan Polrestabes Cirebon.

Untuk Kapolsek Ciniru pun berganti dari IPTU Sukendri ke IPTU Asep Saeful Rahman. Sukendri pindah menjadi Kapolsek Pangenan Polresta Cirebon dan Asep sebelumnya adalah Kasi Propam.

Selanjutnya, untuk posisi Kasi Propam diisi leh IPDA Raju Rahayu yang sebelumnya ia sebagai Ka SPKT. Dengan jabatan baru ini diharapkan para bisa bekerja langsung.

"Sertijab digelar bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja Polres Kuningan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," jelas kapolres.

Pada kesempatan itu, Willy tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat lamat yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Kuningan. Harapannya bagi pejabat baru adalah melanjutkan kinerja yang telah dicapai.(rdk)


Posting Komentar untuk "Maret Jabat Kasat Bimas, Juni Bambang Poernomo Jadi Kasat Intel"