Loading...

Juara 2 Tingkat Nasional, Manajer Alsada FC Sambut Pesik Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Meski Pesik  Kuningan U-18 gagal membawa  pulang Tropi Juara Topskor Cup National Championship ke Kabupaten Kuningan, setelah di partai puncak Jumat (1/7/2022) kalah oleh Diklat ISA 2-1.

Kegagalan meraih juara tidak membuat warga Kuningan kecewa , mereka justru bangga karena setelah sekian lama tidak berprestasi Pesik kembali naik podium.

Pasca penyerahan hadian para pemain dan tim langsung pulang ke Kuningan. Kedatangan mereka pada Jumat malam di sambut oleh Manager Alsada FC James Bonbon di Rumah Makan H Ali Action Desa Cilowa.

Para pemain dan offcial tim langsung makan di rumah makan yang terkenal dengan sea food dan pecel itu. Tampak suasana keakraban pun terlihat . Pemain pun tampak enjoy karena mereka sudah memberikan yang terbaik.

"Kami sambut karena mereka sudah membawa nama biak Kuningan ditingkat nasional. Untuk meraih juara mereka butuh kerja keras dan perjuangan. Sudah selayaknya kita sambut dengan meriah," ujar pria yang membawa Alsda Juara di PP Cup I.

Pria yang usahanya  begerak di  bidang  kontraktor  itu berharap komposisi ini dipertahankan dan terus dipoles sehingga bisa menjadi adalan bagi Pesik Kuningan di  masa mendatang. 

Sekadar informasi kekalahan Pesik tidak terlepas dari kecolongan karena laga baru berjalan 2  menit sudah kebobolan oleh gol Ilham Nur. 

Situasi semakin pelik karena tim lawan lagi-lagi mencetak gol melalui titik putih pada menit  14 melalui Bevan Rulif.

Pesik baru bangkit pada babak kedua setela tim lawan kedodoran karena habis energi.  Meski terus digempur tim besutan Satria Nugraha itu hanya mampu melesakan satu gol melalui Dida Aditia menit ke 73.

"Pemain sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi hasil seperti ini dan ini harus diterima dengan lapang dada. Terima kasih atas perjuangan anak-anak dan tentu ucapan hatur nuhun kepada warga Kuningan yang berdoa memberikan dukungan kepada kami," ujar Pelatih Pesik Satria.

Sementara itu, meski harus puasa juara 2, tapi banyak warga Kuningan yang bangga dengan pencapaian Pesik , faktor penyebab kegagalan   karena  mental.  Melawan Diklat ISA merupakan partai perdana di final dan Diklat ISA  bermain seolah di kadang sendiri.

Meski hanya meraih juara 2,  tapi Pesik patut berbangga karena dua pemainnya menyabet penghargaan. 

Untuk topskor diraih oleh Mahesa Ginanjar dengan 3 gol. Sedangkan, kiper terbaik oleh Irfan Miftahudin. 

Sekadar informasi untuk jajaran offcial Pesik Kuningan terdiri dari Pelatih Satria Nurzaman, Manager Abdul Haris, Assisten Pelatih Andi Sopandi, Pelatih Kiper Dani Murdani, Pelatih Fisik Didin Bezonk, Analyst Coach Galih Kurniawan. 

Adapun susunan pemain yakni kiper : Irfan, Rafly, Firman, Bek Kanan Rio dan Ryan, Bek Kiri Elan dan Gaffi. lalu, Stoper Dika, Furqon, Arya dan Arriyan.

Tengah: rainal, Bayu, Apin, Jatnika, Naoval, dan Erwin. Sedangkan depan Mahisa, Dida, Adi, Rama, Randy, Anugrah, Vindo.(dhn/rdk/ig topskor)

 

Posting Komentar untuk "Juara 2 Tingkat Nasional, Manajer Alsada FC Sambut Pesik Kuningan"