Loading...

Tahun Ini, Polres Kuningan Kurban 8 Sapi dan 20 Kambing

KUNINGAN (OKE)- Seperti tahun-tahun sebelum setiap usai Salat Idul Adha Polres Kuningan melakukan ibadah kurban dan untuk tahun ini total ada 8 sapi dan 20 kambing yang sembelih.

Agar proses lebih mudah sesuai aturan maka 28 ekor hewan kurban itu diserahan ke Rumah Potong Hewan Desa Ancaran dan setelah beres daging kurban di sebar kepada mereka yang berhak.

""Untuk tahun ini alhamdulillah kita melaksanakan kurban dengan jumlah 28 ekor. Mudah-mudahan daging kurban bisa bermanfaat bagi yang berhak," ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK, Minggu usai salat ied.

Sementara itu,  salat Idul Adha dilakukan di halaman mapolres Kuningan mulai pukul 06.30 WIB. Adapu bertindak sebagai imam dan khotib adalah KH Oban Sobani SAg.

Tampatk hadir Wakapolres , Kompol Samsul Bagja Bakhriat SSsos SIK MH, beserta ibu, para pejabat utama, para kabag,  para Kasat, para Kasi, para Perwira, para Bintara Polres Kuningan, Pengurus Cabang Bhayangkari Kuningan,.

Selanjutnya, Para Siswa Latja Taruna/Taruni Akpol T.A. 2022 "Bhayangkara Madya" TK III/54 Yon Promoter di Polres Kuningan dan masyarakat sekitar Polres Kuningan.

Sementara tema yang diangkat adalah  Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikasan pengabdian personil guna mewudkan Polri yang presisi. Secara simbolis hewan kurban diserahkan dari kapolres ke Kabag SDM  Kompol Setiyana SH MSi selaku panitia hewan kurban.

"Saya sengaja mengarahkan pemotongan di RPH agar mudah dan praktis. Panitia tinggal membagikan," ujarnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Tahun Ini, Polres Kuningan Kurban 8 Sapi dan 20 Kambing"