Loading...

Sisihkan Puluhan Peserta, Ega Juara Kontes Tembang Pop Sunda

 

KRAMTMULYA (OKE)- Ega Noviantika memang memiliki bakat luar bisa dalam bidang tarik suara. Buktinya setelah terpilih sebagai Juara Harapan II dalam Kontes Tembang Pantura (KTP) Pelajar 2011 yang digelar RCTV, Senin (25/7/2011) kembali meraih prestasi sebagai Juara 1 Kontes Tembang Pop Sunda se-Kabupaten Kuningan.

Kontes yang diadakan oleh Euis Suswati Kepala Desa Cihideung Hilir Kecamatan Cidahu dalam rangka memperkenalkan album yang baru dirilis beberapa bulan lalu. Ega yang memperoleh uang pembinaan dan juga tropi ini menyisihkan 20 peserta. Adapun kontes dihelat di Restoran Lembah Ciremai.

“Alhamdulillah tidak juara dalam  KTP Pelajar saya bisa juara disini. Mudahan-mudahan juara ini lebih membuat saya maju,” ujar remaja putri yang baru lulus dari Madrasah Ma’arif Susukan ini, Senin (25/7/2011).

Dalam kontes yang berlangsung dari pagi hingga pukul 5 sore ini ada tiga lagu yang wajib dibawakan. Adapun  lagi itu Kuda Sakti, Ukur Anjeuna hingga Bang Latif yang semuanya lagu-lagu Euis. 

Dari babak penyisihan hingga final Ega selalu memperoleh nilai tertinggi, sehingga ia berhak menjadi juara.

“Ini penghargaan yang ke lima selama saya mengikuti kontes. penghargaan ini akan membuat saya lebih bersemangat,” tutur remaja putri yang lahir 2 November 1998 ini.

Putri pasangan Neng Ratnengsih dan Alimudin ini mengaku, menggeluti dunia tarik suara sejak kelas 5 SD. Gadis mungil ini bahkan sering menggung dari desa ke desa. 

Lagu yang dinyanyikan  kebanyakan lagu dewasa mulai dari dangdut, pop hingga tarling.“Saya senang semua lagu tanpa membedakan jenis yang penting enak didengar,” tutur Ega yang berasal dari keluarga sederhana ini.

Terpisah, Moch Isya yang merupakan pelatih sekaligus yang menemukan bakat Ega mengaku, anak ini memiliki bakat yang  luar biasa. Ini terbukti baru dilatih dua bulan ia bisa meraih lima penghargaan.

 “Untuk penyanyi seusianya terbilang berbakat. Sekali mendengarkan lirik ia langsung hapal,” tutur Isya.

Meski tidak memiliki alat musik di rumahnya kata dia,  Ega selalu berlatih dengan menggunakan media karoke VCD atapun mendengarkan dari radio. 

Ia yakin, Ega memiliki masa depan yang cerah asal terus dilatih. “Saya minta doa dan dukungan dari warga Kuningan agar Ega terus berprestasi dan mengharumkan nama Kuningan,” tutur dia.(Rdk) 

Foto agus mustawan:  Ega bersama Moch Isya menunjukan Tropi Juara Kontes Pop Sunda. 

            

Posting Komentar untuk " Sisihkan Puluhan Peserta, Ega Juara Kontes Tembang Pop Sunda"