Loading...

Nikah Tanggal Cantik Bikin KUA Kewalahan


CIGUGUR- Pada bulan November 2011 ada dua urutan tanggal cantik yakni 11-11-2011 dan 20-11-2011. Dua tanggal ini membuat pihak Kantor Urusan Agama di Kuningan kewalahan menerima permintaan pasangan yang menikah. 

Bahkan yang membuat KUA sibuk adalah semua pasangan ingin menikah pada jam 11 (yang menikah tanggal 11), padahal jumlah punghulu terbatas. Tentu permintaan itu ditolak, hanya yang mengajukan pendaftaran pernikahan paling dulu yang dikabulkan.

“Pada tangal 11 dan 20 November benar-benar membuat kami sibuk. Bayangkan, biasannya dalam waktu satu bulan yang menikah paling banyak 28 orang, ini dalam dua tanggal unik itu ada 27 orang dan 11 orang,” kata Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) di Kelurahan Purwawingun Udin Warsidin, , kemarin (20/11/2011) usai menikahkan salah satu pasangan di Jalan Pramuka.

Banyak yang melangsungkan pernikahan pada dua tanggal itu kata dia, bukanya hanya unik dan cantik tapi juga pada saat ini merupakan bulan bulan Dzulhijah. Bulan ini dipercaya sebagian masyarakat muslim sebagai waktu yang baik untuk melangsungkan pernikahan.

“Dibanding pada tahun lalu yakni 10-10-2010, yang melangsungkan pernikahan pada tahun ini paling banyak,” akunya.

Dari hasil penelusurna  yang menikah pada tangal 20 memanng tidak sebanyak pada tanggal 11 yang mendekati angka 200 pasangan. Namun, tetap saja tanggal 20 dipilih karena memiliki tanggal unik yang apabila disatukan menjadi dua urutan angka yang sama yakni 2011 dan 2011.

“Kami  sengaja menikah pada tanggal 20 karena memang unik dan cantik. Bahkan, emas kawin juga berupa emas 20,11 gram dengan uang tunai 2.011.00,” tutur Anggi yang menikah dengan Nurrul  di Hotel New  Purnama Cigugur ini.

Menurut karyawan bank bjb Kuningan ini, pernikahan yang dilaksanakan pada tanggal unik ini bukan hanya diingat oleh semua orang  tapi juga  langgeng hingga maut memisahkan. Ia bersama sang istri berharap  semua orang mendoakan pernikahannya karena semakin banyak semakin bagus.

“Kami pacaran sejak 2001 dan terrnyata bisa menikah pada tanggal cantik yang semua orang menginginkan,” tutur anak pertama  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuningan   Tedi Suminar ini.

Sementara itu,  kedua orang tua mempelai terlihat gembira dengan pernikahan anaknya. Menurut Tedi, sebagai orang tua ia mendukung apa yang diinginkan oleh anak selama itu positif.

“Sebagai orang tua saya bahagia melihat anak melangsungkan pernikahan sesuai dengan keingianannya. Mudah-mudahan  rumah tangga mereka lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.

Sementara itu akibatnya banyaknya pasangan yang menikah pada tanggal unik itu, Pengehulu mulai bekerja dari mulai jam 6 pagi hingga 19.30 WIB. Bukan hanya itu pernikahan pada tanggal cantik ini juga banyak menghadirkan cerita lucu salah satunya pasangan yang sudah bercerai puluhan tahun kembali rujuk dengan memilih pada tanggal 11-11-2011 untuk pernikahannya.

Foto agus mustawan :  Bukan hanya tanggal 11 November yang dipilih warga untuk melangsungkan pernikahanya, tanggal 20 pun banyak dipilih. Alasannnya pun sama yakni unik dan cantik.  


Posting Komentar untuk "Nikah Tanggal Cantik Bikin KUA Kewalahan"