Loading...

Pesik Permalukan Tegal


KUNINGAN- Pesik sukses menjaga keangkeran Stadion Mashud Wisnusaputra saat menjamu tim Divisi III Liga Indonesia, Persekat Kabupaten Tegal. 

Gilang dkk menaklukan Persekat dengan skor tipis 1-0, kemarin (8/12). Gol semata wayang Pesik dicetak Iman setelah babak kedua berjalan 15 menit. Gol itu satu-satunya yang berhasil disarangkan para pemain Pesik setelah sebelumnya bermain imbang di paruh babak pertama.

Dalam laga tersebut Pesik menurunkan Dani di bawah mistar. Di lini belakang, Uus, Teguh, Agus, dan Jaka menjadi benteng pertahanan klub berjuluk The Horse. 

Di barisan tengah, Gilang Raja, Septian, Apud menjadi lokomotif penyerangan. Duet Iman dan Adam dipilih sebagai starter untuk membongkar pertahanan lawan. Hasilnya, gelombang serangan Pesik cukup bagus terutama di babak kedua.  

Meski timnya menang dalam laga uji coba melawan klub Divisi III tersebut, namun sang pelatih, Ade Lesmana terlihat kecewa. Apalagi pola permainan yang diinstruksikannya tidak jalan di babak pertama. 

Kesalahan pasing dan umpan masih diperlihatkan anak asuhnya. Banyak peluang emas yang akhirnya gagal dikonversikan menjadi pundi-pundi gol. Itu disebabkan para penyerang Pesik selalu terburu-buru menyelesaikan peluang yang diperolehnya.

“Meski menang namun skema permainan macet di babak pertama. Instruksi yang saya perintahkan tidak mampu dijalankan. Anak-anak seperti nervous dalam laga uji coba tersebut. Mungkin ini disebabkan anak-anak baru bergabung. Masih ada waktu untuk membenahi kelemahan tim, terutama dalam menguasai lini tengah dan penyelesain akhir. Ini menjadi titik fokus pembenahan ke depannya,” sebut pelatih yang sudah menukangi Pesik hampir enam musim kompetisi tersebut.

Kendati mengaku kecewa, tapi Ade yakin anak asuhnya bisa lebih padu dalam laga uji coba melawan Persib U-23 dan Afrika Selection yang rencananya akan digelar setelah launching Pesik. 

“Kami membutuhkan beberapa kali uji coba terutama dengan tim-tim tangguh. Kebetulan Persib U-23 dan Afrika Selection sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil di Stadion Mashud,” beber Ade.

Ade juga menyoroti masalah fisik para pemainnya. Latihan beberapa hari yang dilahap skuadnya belum menjadi jaminan terhadap kebugaran. 

“Fisik pemain memang belum mencapai titik yang diharapkan. Saya mengerti karena anak-anak memang baru bergabung. Dalam beberapa hari ke depan, porsi latihan fisik akan lebih ditingkatkan. Ini untuk menyiapkan anak-anak dalam level tertinggi saat kompetisi digelar,” lanjutnya.

Menyangkut uji coba melawan Pelita Jaya U-21, Ade mengatakan jika pertandingan eksebisi itu batal lantaran ada sesuatu hal. 

“Saya sudah sampaikan ke manajemen kalau melawan Pelita Jaya U-21 batal digelar. Acara berbenturan dengan bank bjb sehingga stadion tidak bisa digunakan. Meski tidak jadi uji coba dengan Pelita Jaya U-21, tapi pihak manajemen sudah menyiapkan lawan yang jauh lebih kuat yakni Persib U-23,” cetus dia. 


  

Posting Komentar untuk "Pesik Permalukan Tegal"