Loading...

Vakum 2 Tahun, Hari Pertama Mancing Mania di Situ Citamba Diserbu, Akan Berlangsung Hingga 9 Juli

 

KUNINGAN (OKE)-  Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi, kegiatan mancing mania di Situs Citamba Kelurahan/Kecamatan Cigugur , Minggu (2/7/2022) pagi kembali digelar, Tentunya  berlangsung meriah dan seru. 

Puluhan pemancing sejak sudah mengambil posisi yang enak agar hasil tangkapan lebih banyak. Mancing mania di selenggarakan oleh Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti Kelurahan Cigugur.

Momen ini sangat di nantikan oleh para penghobi mancing salah satunya yang bernama Ikin warga Liang Panas yang terakhir mancing di Situ Citamba mendapatkan hasil pancingan seberat 30 Kg lebih sebelum pandemi mewabah. 

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigugur Bayu Rusman yang berdampingan dengan Ketua Karang Taruna PDMB Keluraan  Cigugur Enda Suhendra. Mereka  sangat senang melihat acara yang berjalan meriah 

“Kami mendukung kegiatan mancing mania yg dilaksanakan Karang Taruna PDMB  Cigugur, karena kegiatan pemberdayaan pemuda dalam pengelolaan aset pemerintah daerah dalam rangka ketahanan pangan khususnya perikanan," jelasnya.

Kegiatan ini juga  mendukung gemar makan ikan, pemeliharaan lingkungan, pemeliharaan mata air, dan kearifan lokal. Harapan kedepan program Karang Taruna Kelurahan lebih mengedapankan pemberdayaan pemuda dengan menggali potensi yang ada di Kelurahan Cigugur.

Diterangkan, potensi situ agar dijadikan destinasi wisata air dan wisata kuliner, wisata alam dengan view yg indah menjadi salah satu daya tarik wisata, support dari pemerintah kelurahan dan kecamatan dan pemerintah daerah sangat luar biasa dengan seringnya memberikan bantuan bibit ikan.

"Bantuan yang diberikan dari Pak Bupati menjadi bukti bahwa pemerintah mendukung kegiatan- kegiatan kepemudaan," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Enda Suhendra menambahkan kegiatan mancing yang akan diselenggarakan dari tanggal 2-9 Juli 2022 ini sangat luar biasa apresiasi di kalangan pemancing. Hal ini dibuktikan  pada hari pertama saja sudah 80 peserta mancing.

"Karena selain jumlah ikan kurang lebih sebanyak 5 kwintal di tambah lagi dengan ikan yang dulu di tanam sebelum pandemi mewabah dan bantuan bantuan bibit ikan yang di sebar pada saat pandemi," jelasnya.

Adapun keuntungan dari kegiatan ini akan di kembalikan lagi untuk penanaman dan pemeliharaan ikan dan persiapan pelaksanaan kegiatan menyambut Peringatan Hari Besar Nasional yang akan di laksanakan oleh para Pemuda Pemudi Karang Taruna PDMB Kelurahan Cigugur.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Vakum 2 Tahun, Hari Pertama Mancing Mania di Situ Citamba Diserbu, Akan Berlangsung Hingga 9 Juli "