Loading...

Empuk dan Gurihnya Bebek Asap di Dapur Bebek, Bikin Lidah Bergoyang

 

KUNINGAN- Ingin merasakan sensasi hidangan bebek empuk dan gurih anda bisa mencoba hidangan yang satu ini yakni bebek asap di Retoran Dapur Bebek. Menu bebek asap di restoran yang terletak di Jalan Siliwangi NO 5 atau depan KCP BSM Kuningan ini merupakan satu-satunya restoran di Kuningan yang menawarkan hidangan bebek asap.

Pengunjung yang datang dijamin akan ketagihan menyantap menu yang dibandrol Rp18 ribu/potong tersebut. Sebab, meski diolah secara diasap bebek ini tidak bau amis. Bahkan tektur daging tidak kenyal justru empuk.

Supervisor Dapur Bebek Beni Sunarto mengatakan, rasa empuk dan gurih yang timbul dari bebek asap karena dalam mengolah memiliki resep khusus. Diterangakan rasa empuk bukan karena dipresto tapi memiliki ramuan khusus.

“Ini yang membedakan bebek asap kita dengan bebek yang ada di daerah lain. Sehingga tidak aneh kalau bebek ini selalu laris penjualnnya,” kata Beni kepada Radar, Kamis (15/9).

Meski di Kuningan banyak penjual bebek terutama sea food Lamongan. Namun, tidak ada satu pun yang berani menjual bebek asap dikarenakan dalam mengeloh perlu keahlian khusus. Pemilik restoran lebih memilih bebek goreng karena mudah diolahnya.

Selama ini kata Beni, penggemar bebek datang dari berbagai kalangan. Hal ini tidak terlepas dari harga jualnya yang terjangkau. Dengan menyantap menu ini baik itu sendiri maupun bersama anggota keluarga tidak akan menguras  kantong.

Beni menerangkan, lezatnya sebuah menu tidak didukung dengan sambal yang enak akan terasa hambar. Di Dapur Bebek sendiri memiliki sambal dengan resep khusus dengan nama sambal setan. Disebut sambal setan karena sekali dicici langsung nendang rasanya.  

“Setiap Konsumen yang datang mengaku mencicipi hidangan di sini karena menu dan sambalnya. Meski berbeda-beda menu bebek namun dengan satu sambal tersebut terasa sama enaknya,” tutur pria yang sudah bekerja empat tahun ini.

 Menu bebek asap ini sangat cocok dengan suasana Kota Kuningan yang hawannya sejuk dan nyaman. Dengan menyantap badan akan terasa hangat dan tentunya memilki kandungan gizi yang tinggi.

Bukan hanya pada penglohaan bumbu yang membuat bebek ini lezat tapi pada pemilihan daging bebek. Menurutnya, daging ini dipilih dari bebek yang berkualitas dengan ukuran yang ditentukan.

“Untuk menghasilkan rasa yang lezat tentu harus dimulai dari pengolahan sejak awal,” pungkansya.(mus)

Foto agus mustawan: Dapur Bebek menyediakan olahan bebek dengan varian rasa berbeda.  Salah satu menu yang paling laris adalah bebek asap.    



Posting Komentar untuk "Empuk dan Gurihnya Bebek Asap di Dapur Bebek, Bikin Lidah Bergoyang"