Loading...

Hem! Nikmatanya Gurame Bakar Paparon’s

 

KUNINGAN- Bahan baku boleh sama tapi ketika diolah menjadi sebuah menu tentu akan memiliki rasa yang berbeda. Hal ini tidak terlepas dari pengolahan menu tersebut oleh sang koki.

Ini juga terjadi pada gurame bakar yang disediakan  di rumah makan Paparons yang terletak di Ruko Taman Kota No 10 Kuningan. Gurame bakar di Paparon’s memiliki perbedaan rasa yang mencolok dikarenakan dalam pengolahan memiliki resep khusus.

Menurut Manajer Restoran Paparon’s Doni Adsurni, gurame yang dibakar tidak menggunakan abu sehingga akan terbebas dari penyakit kanker. Di sini gurame dibakar dengan alat khusus yang mengunakan. DI Kuningan tidak ada restoran ataupun rumah makan yang memiliki alat ini.

“Kami sangat memperhatikan kesehatan konsumen. Mereka selain berhak memperoleh makanan yang lezat juga menu yang disantap  pun harus bersih dan tidak menimbulkan penyakit,” kata Doni , Jumat (16/9/2011).

Bukan hanya pemilihan tempat pengolahan tapi  juga dalam proses pembakaran ikan selalu menggunakan saos khusus. Saos ini akan membuat rasa ikan lebih lezat karena bumbu akan mudah menyerap kebagian daging.

“Kami juga dalam menjual ikan gurame tidak seperti di restoran pada umunya yakni dijual sesuai berat gurame. Namun, disediakan paket khusus satu prosi dengaan harga Rp18.500/porsi,” tutur Doni.

Harga tersebut sudah komplit dengan dengan satu porsi nasi, sambal lalap, tempe mendoan, hingga soft drink. Bahkan kalau membeli untuk paket dua orang hingga paket familiy dijamin lebih murah.

“Diantara menu yang disediakan menu ini yang paling lezat selian ayam goreng,” tuturnya.

Dangan proses pembakaran menggunakan alat khusus rasa gurame lebih lezat dibandingkan dengan arang. Menurut Doni, konsumen tidak akan bisa membuktikan rasa yang disebutklan diatas tadi apabila tidak mencobanya.

Makan di Paparon,s lanjut Doni, akan memperoleh beberapa keuntungan makan enak sambil sedah. Sebab, ada sebagian dari laba yang disalurkan untuk anakm yatim. Lalu, gartis makan bagi yang berulang tahun (ultah), parkir dibayarin, dan apabila menu yang dicicipi tidak enak konsumen tidak usah membayar sepeserpun alias gratis.(mus)

Foto agus mustawan: Rumahh Makan Paparon’s menawarkan rasa gurame yang tidak ada ditempat lain. 




    


Posting Komentar untuk "Hem! Nikmatanya Gurame Bakar Paparon’s "