Loading...

Tawarkan Makanan Surabi Aneka Rasa

 

CILIMUS- Makanan surabi atau serabi saat ini bisa dinikmati dimana saja termasuk di Sangkan Aqua Resort Park. 

Di wahana permainan air terbesar di Wilayah 3 Cirebon ini pengunjung akan menikmati jajan khas di salah satu tenant yang disediakan oleh pengelola.

Meski cara dan bahan yang disajikan tidak berbeda dengan surabi yang dijajakan di pinggir jalan, namun ada keunikan yang ditawarkan bagi pengunjung yakni disediakan tujuh rasa surabi. 

Tujuh rasa ini jamin akan membuat pengunjung merasa dipuaskan dengan makan lezat yang sudah jauh dari penggunaan bahan pengawet.

“Sebagai pencinta kuliner lokal saya ingin menawarkan makanan murah meriah namun bergizi. Selain itu juga ingin tetap melestarikan makanan ini,’ ujar Owner Agalia Andang SE  (24/9/2012).

Dikatakan, ketujuh surabi yang ditawarkan yakni rasa surabi toping stroberry, oncom, ayam, telor, coklat, keju dan surabi toping bluebery. Penyedia aneka rasa ini karena makanan ini bisa disajikan beraneka ragam sesuai dengan selera.

Meski jenis yang disediakan beragam namun kata Andang, untuk harga dibandrol Rp5000. Harga ini bakal sebanding dengan kenikmatan yang akan dirasakan. 

Respons yang ditunjukan oleh konsumen beragama namun kebanyakan merasa senang karena bisa menjumpai makanan yang tradisional yang dikemas dengan rasa lain.

“Saya optimis  dengan berkembangyan Sangkan Prak usaha ini akan maju dan yang utama makanan  tradisional tetap lestari,” tandas pria lajang yang berkerja di PDAU Kuningan ini.

Menurutnya, selain menu serabi disediakan pula menu lain yakni hucap, nasi lengko, soto ayam. Semua makanan yang disajikan merupakan makanan khas Kuningan agar makanan ini lebih dikenal luas karena pengunjung yang datang dari berbagai daerah.   

Sekadar informasi serabi kadang disebut srabi atau surabi merupakan salah satu makanan ringan atau jajanan pasar yang berasal dari Indonesia.

Serabi serupa dengan pancake (pannekoek atau pannenkoek) namun terbuat dari tepung beras (bukan tepung terigu) dan diberi kuah cair yang manis (biasanya dari gula kelapa). Kuah ini bervariasi menurut daerah di Indonesia.(mus)

Foto agus  mustawan: Agalia menawarkan berbagia macam jenis makanan surabi aneka rasa dengan harga Rp5.000.

Posting Komentar untuk "Tawarkan Makanan Surabi Aneka Rasa"