Loading...

Bikin Bangga, Warga Kuningan Jadi Kiper Timnas U-22

 

KUNINGAN- Setelah sempat  tenggelam, kini warga Kuningan patut berbangga. Pasalnya, dari 22 pemain Timnas Indonesia yang berlaga babak kualifikasi Piala Asia U-22 terselip putra daerah yakni Dhika Bayangkara (21). Pemuda   asal Desa/Kecamatan Cidahu ini terpilih sebagai pejaga gawang bersama  Ajisaka Dan Muhammad Ridwan

Meski hingga pertandingan kedua belum sempat dimainkan namun tetap saja terpilihnya Dhika menjadi kebanggaan tersendiri karena melalui seleksi ketat. Bahkan, hingga pertandingan kedua sang pelatih kiper sempat bingung memilih kiper utama. Terpilihnya Ajisaka yang merupakan kiper Arema bukan semata-mata kualitas namun karena memiliki jam terbang tingggi.  

Pemuda yang lahir di pada April 1991 ini sudah terlihat bakatnya sejak kecil, maka   tidak heran ketika  terpilih memperkuat tim Suratin Kuningan. Ternyata ajang ini menjadi awal  dari prestisanya hingga   terpilih sebagia Popwil Kuningan dan Popnas Jabar. 

Bakat Dhika ternyata tercium oleh manajemen Macam Kemayoran sehingga ia di rekrut untuk bermain di Persija U-21. Setelah main di Persija, penggemar kiper Iker Casilas ini direkrut TNI Angkatan Darat. 

Setelah pendidikan TNI selesai bakatnya semakin mengkilap sehingga  di kontrak klub Divisi Utama PPSM KN Magelang. 

Di klub inilah mimpi membela timnas merah putih ahkhir terwujud. Melalui seleksi ketat Dhika akhirya  terpilih menjadi kiper.



Kiper yang memiliki tinggi badan 190 ini bukan hanya tinggi tapi juga memiliki refleks yang bagus dalam menangkap si kulit bundar. Tidak heran disetiap klub yang dibela Dhika selalu menjadi andalan.  

“Mudah-mudahan timnas bisa melaju kebabak selajutnya. Mengenai diturunkan atau tidak saya sebagai pemain akan selalu siap. Pelatih memiliki penilian tersendiri,” ujar Dhika kepada Wartawan melalui sambanguan telepon akhir pekan kemarin. 

Dhika meminta doa restu kepada warga Kuningan agar timnas bisa lolos bahkan bisa juara. Ia sendiri bukan hanya membawa nama Kuningan tapi Indonesia. Dengan materi yang bagus ia timnas bisa meraih prestasi.

Sementara itu ketika ditanya apakah suata saat siapa membela Pesik Kuningan? Dhika menyatakan, kesiapannya untuk membela tanah kelahirannya. Namun , untuk saat ini fokus berguru di luar Kuningan.

Dhika berharap, banyak pemain Kuningan yang bisa berlaga di berbagi klub top Indonesia. Sebab, kalau melihat bakat sangat banyak bahkan lebih bagus hanya saja kurang terpantau.(mus)

Foto istimewa: Dhika Bayangkara tampak berlatih joging bersama M Yasir kiper Persija senior (kanan). Kini putra Kuningan ini terpilih menjadi kiper timnas U-22.    

 


Foto dua: Dhika tengah berlatih bersama kawan-kawan  

Posting Komentar untuk "Bikin Bangga, Warga Kuningan Jadi Kiper Timnas U-22"