Loading...

Sikat Kabupaten Cirebon, Pemain Porda Kuningan Diguyur Bonus Rp5 juta

 

KUNINGAN- Mengawali laga kualifikasi Proda Grup D melawan tim Porda Kabupaten Cirebon, Tim Kabupaten Kuningan menang dengan skor menyakinkan  yakni 3-0 (2-0). 

Laga yang dihelat di Stadion Mashud Wisnusaputra itu membuat kubu tuan rumah puas termasuk Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda yang menonton pertandingan tersebut.

Dengan raihan poin sempurna ini, tim asuhan A Taufiq memimpin dengan tiga poin. Disusul Kemudian Kota Cirebon dan Kabupaten  Indramayu yang dalam waktu bersaman bermain seri di Stadion Tridaya Indramayu. Kabupaten Cirebon sendiri dengan kekalahan telak harus menghuni posisi buncit.

Sebenarnya masih ada dua tim dalam grup ini namun tiba Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka mengundurkan diri. Untuk lolos ke final Porda dari tiga grup ini diambil tiga tim teratas.

Sejak kick off babak partama tim Kuningan langsung menekan tim lawan. Dengan menampilkan formasi 4-2-3-1 tim  Kuningan yang mengggunakan jersey Kuningan strip biru itu beberapa kali mengacam gawang tim Kabupaten Cirebon.

Memasuki menit ke 15 tim tuan rumah mendapatkan tendangan bebas dari sebelah kiri pertahanan lawan. Umpan jauh ke kotak finalti mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Kas Yudo melalui sundalan kepala. Meski bola heading tidak keras namun penempatan yang akurat membuat pejaga gawang tim Cirebon terpaksa memungut bola dari gawang.


Unggul dengan skor 1-0 membuat tim Kuningan lebih semangat. Beberapa peluang pun kemabali tercipta terutama oleh pemain sayap nomor 7 Gelegar Dimas. Pergerakan pemain sayap kanan ini merepotkan pertahanan lawan.

Sementara tim tamu yang menggunakan jersey warna merah tidak tinggal diam. Beberapa kali melakukan serangan balik. Namun, sayang kokohnya pertahanan ditambah lagi penampilan cemerlang kiper Aula Perdana membuat gawang tuan rumah aman.

Keasyikan menyerang tim tamu dikejutkan dengan gol kedua yang dicetak Sugiyanto. Gol ini berawal dari umpan jauh dari belakang ke sayap kiri. 



Yudo yang menerima umpan tersebut langsung melakuan penetrasi dengan sakali gerakan ia mampu mengecoh pemain belakang dan langsung menyedorkan umpan ke Sugi. Tanpa mengontrol bola Sugi langsung melakukan plesing ke tiang juah dan gol kedua terjadi.

Memasuki babak kedua permainan dikuasai oleh Kuningan bahkan tim lawan nyaris tanpa peluang. Tidak ingin dipermalukan, tim Cirebon mencoba mengganti para pemainnya namun tetap saja sulit menembus pertahanan Kuningan.Akibat tensi permainan yang tinggi wasit terpaksa mengeluarkan beberapa kartu Kuningan kepada para pemain. Bahkan, para pemain tamu sempat akan ada jotos dengan pemain Kuningan. Untung dilerai oleh wasit, hakim garis dan oleh tim mereka masing-masing.

Menjelang babak kedua usia Gelegar Dimas melengkapi kemenangan tim tuan rumah dengan sundulan kepala. Gol ini tidak terlepas dari akselerasi pemain nomor 16. Menyisir dari sayap kanan langsung memberikan umpan matang.

“Kemenangan ini modal penting untuk partai tandang tanggal 30 Mei ke Indarmayu. Setelah itu tanggal 2 Juni kembali menjadi tuan rumah melawan Kota Cirebon,” kata Opik sang pelatih.

Kemenangan ini juga disambut oleh offisial tim Kuningan. Manajer Porda Kuningan Drs A Taufik Rahman yang didampingi Asisiten Manajer U Kusmana SSos tampak tidak bisa menyembunyikan kebahagianya. Seharusnya Kuningan bisa meraih skor telak namun beberapa pulang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

“Dengan kemenangan ini membuat peluang lolos semakin terbuka. Karena pemain bermain bagus maka memberikan bonus Rp5 juta,” ujar Kusmana.

Usai pertandingan Bupati Aang memberikan instruksi kepada pemain untuk tidak emosi. Aang menilai pada babak II pemain sempat droop mungkin karena stamina. Untuk pertandingan selanjutnya hal ini janga terjadi.

“Dengan kekuatan ini saya yakin kita bisa juara. Pertahankan permain dan jaga kondisi,” ucap bupati gila bola ini.

Terpisah, Pelatih Kabupaten Cirebon Yayan Dachyan menerima kekalahan ini. baginya, tidak masalah yang penting anak-anak bisa menujukan permaianya.

“Jujur kami belum mengetahui karaktersistik lapangan makannya anak-anak masih ragu dalam bermain. Hal ini karena tidak diberikan kesempatan untuk melakukan uji lapangan,” ucap Yayan.(mus)


 

Foto agus mustawan : Tim Porda Kuningan mengasak Tim Kabupaten Cirebon dengan skor 3-0.  


Posting Komentar untuk "Sikat Kabupaten Cirebon, Pemain Porda Kuningan Diguyur Bonus Rp5 juta "