Loading...

Soto Betawi Santapan Lezat di Musim Hujan

  

KUNINGAN- Cuaca Kuningan yang akhir-akhir ini  dingin akibat terus menerus diguyur hujan tentu membuat kondisi badan  kedinginan. Agar kondisi badan tetap hangat tentu perlu makanan yang bisa mengatakan badan.

Soto Betawi bisa menjadi solusi yang tepat agar kondisi suhu badan tetap hangat. Di Kuningan sendiri soto Betawi asli hanya terdapat di Warung   Abah yang terletak di Jalan Otista atau tepatnya disamping Kantor Kemenag Kuningan.

Di tempat ini para pengunjung akan disuguhkan soto yang bercitarasa asli Betawi sehingga dengan manyantap makanan konsumen tidak perlu jauh-jauh ke kampung si pitung.  Bukan hanya citarasa yang asli tapi juga harga satu porsi soto plus nasi sangat murah  yakni Rp15 rebu.

Dengan begini pengunjung tidak akan merasa kemahalan tapi justru dijamin puas. Tidak heran setiap hari jumlah pengunjung terus meningkat, padahal warung ini baru buka satu bulan sekali.

"Alhamdulillah meski baru pengunjung selalu ramai. Para pengunjung mengaku merasa menemukan soto yang benar-benar asli Betawi," ujar pemilik Saung  Abah Lia Noviani yang dampingi  sang suami Feri Nurjaman, kemarin (14/12/2013).

Lia menyebutkan, warung soto ini merupakan cabang dari Cibubur Jakarta  sehingga rasa asli. Selain soto juga disediakan menu lain seperti sop iga, sop kambing, sate kambing dan sop dengkil.

Sama halnya dengan soto betawi, harganya pun standar sehingga bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Lia mengaku, selama ini berkunjung banyak pejabat Kuningan, bahkan calon wakil bupati dari jalur independent Hj Elit Nurlitasari Gani SSos pernah mecicipi soto betawi.

"Saya senang dengan respons yang dari masyarakat, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk usaha saya," ucap Lia.

Warung yang buka dari jam 07-19.00 WIB ini juga menyediakan aneka jus. Dengan adanya jus membuat pengunjung semakin betah.

"Kami juga melayani konsumen yang menginginkan menu ini disajikan dalam resepsi dengan harga yang tentu lebih murah," pungkasnya

Posting Komentar untuk "Soto Betawi Santapan Lezat di Musim Hujan "