Loading...

Ada Bantuan Perahu untuk Waduk Darma, Kades Jagara: Terima Kasih Bapak Pangdam

KUNINGAN (OKE)- Kades Jagara Kecamatan Darma Umat Hidayat menerima bantuan perahu dari Pangdam III Siliwangi. Perahu yang akan digunakan di waduk Darma itu diserahkan oleh Dandim 0615/Kuningan Selasa (5/72022) siang. 

Perahu ini nanti akan digunakan oleh Tim Patroli Waduk Darma untuk mengontrol keberadaan Kolam Jaring Apung (KJA) dan juga kebersihan sampah agar waduk tetap bersih dan lestari.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang sudah memberikan bantuan perahu. Bantuan ini sangat penting karena selama ini baru ada satu," ujarnya  Umar yang Ketua Kelompok Masyarakat Pengawasan Perairan Umum Daratan Waduk Darma.

Diterangkan, perahu nanti akan digunakan oleh Satgas Penerbitan dan Panataan KJA. Satgas terdiri dari unsur TNI dan Polri. Dengan ada bantuannya, kini total ada 2 perahu.

"Dulu kita dikasih oleh Pemda dan kini satu oleh TNI sehingga ada dua. Adanya perahu ini sangat penting untuk patroli," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0616 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan berharap perahu tersebut bisa bermanfaat dan tentu juga harus dirawat agar tidak cepat rusak. Bantuan ini bentuk perhatian dari Pangdam  ke Kuningan.

"Semoga dirawat dengan baik karena perahu untuk waduk itu sangat penting. Bisa digunakan patroli," jelasnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Ada Bantuan Perahu untuk Waduk Darma, Kades Jagara: Terima Kasih Bapak Pangdam"