Loading...

Kasus KDRT Lesti Sedot Perhatian , Bagaimana Dengan di Kuningan?

KUNINGAN (OKE)- Kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora yang akhirrya menyebabkan Rizky Billar  menjadi tersangka menyedot perhatian besar warga Indonsia. Berita tentang mereka masif diberbagai media.

Bagaimana dengan kasus KDRT di Kabupaten Kuningan? Ternyata pengakuan  Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, PP dan PA  Kuningan Trisman Supriatna MPd melalui Kabid PP dan PA Any Saptarini, menyebutkan ada 4 kasus.

"Sampai Juli ada 4 kasus kekerasan terhadap perempuan dewasa yang ditangani. Saat ini masalah KDRT ditangani di UPTD PPA," ujar Any, Kamis )13/10/2022) malam kepada kuninganoke.

Diterangkan, rendahnya laporan yang masuk disebabkan dua hal yakni rasa enggan untuk melapor dan malu untuk berbicara ke publik. KDRT sendiri bukan hanya menimpa kaum hawa, tapi juga pada laki-laki.

"Kasusnya ada tahun lalu, untuk tahun ini yang 4 kasus semuanya perempuan. Meski kasus minim tapi kami bersyukur karena perkembangan terkait KDRT bagus di masyarakat," ujarnya.

Dimana lanjut Any,  saat ini  sudah banyak unsur masyarakat  yang terlibat untuk penanganan dan pencegahan kasus KDRT  terutama pemerintah desa. Tahun ini Bidang PPPA banyak turun ke desa-desa untuk meraih peran serta masyaraka dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan  dan anak.(dhn/rdk/foto IG Lesti)


Posting Komentar untuk "Kasus KDRT Lesti Sedot Perhatian , Bagaimana Dengan di Kuningan?"