Loading...

Lolos ke Seri 1 Liga 3 Jabar, Ini Janji Bupati Kepada Pemain

 

KUNINGAN (OKE)- Perjuangan Pesik di Liga 3 Seri 2 berakhir manis. Meski tidak keluar sebagai juara 1 seri, tapi juara 3 merupakan pencapian terbaik karena tahun depan berhak bertarung di seri 1.

Kembali ke seri 1 setelah 5 tahun terdegradasi ke seri 2 disambut positif oleh Bupati Acep Purnama. Pada Selasa (11/10/2022  ) dilakukan penyerahan tropi di Pendopo Kuningan sekaligus pembubaran tim Pesik.

Dalam sambutanya bupati mengaku gembira dengan pencapaian Pesik, meski ada insiden pelemparan dari oknum pendukung lawan. Hal itu sangat disayangkan karena mencendari sportivitas.

"Kita kalah seperti itu perlakuaanya, bagaimana kalau kita menang," ujarnya.

Mengenai apresasi kepada pemain, bupati akan berusaha mencarikan pekerjaan bagi pemain Pesik diluar lingkup dinas. Selain itu juga akan meringankan biaya kuliah bagi yang tengah menempuh pendidikan.

"Untuk  unang kuliah saya akan lakukan dari kantung sendiri. Sebagai contoh setahun biayanya Rp5 juta, saya akan bantu Rp2 juta. Dengan begini maka pemain akan terus meniti karir dan tidak lupa pendidikan," jelas bupati yang menyebutkan para pemain adalah bagian dari anak-anaknya.

Alasan untuk pemain ditempatkan di lingkungan dinas karena tidak lowongan. Pihaknya akan membantu bekerja di lingkup mitar kerja pemda karena pemain sudah mengukir prestasi.

Terpisah Ketua Pesik H Didi Sutardi mengaku, meski liga sudah usai pihaknya berharap pemain bisa menjaga kondisi bahkan meningkat kemampuan agar nanti pada saat liga 3 seri sudah semakin matang.

"Kami berharap kembali ke seri 1 menjadi momentum bangkitnya sepakbola Kuningan, karena Pesik pernah di divisi 1 atau setara liga 2. Ini tantangan kita," jelasnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Lolos ke Seri 1 Liga 3 Jabar, Ini Janji Bupati Kepada Pemain"