Loading...

Meski Sudah Berjuang Selama 1 Jam, Kali Ini Damkar Gagal Tangkap Ular

KUNINGAN (OKE)- Tidak selama tugas yang dilaksanakan Damkar berlangsung lancar. Seperti pada Sabtu (8/10/2022) dini hari, mendapatkan laporan dari Rinto yang merupakan tetangga Imron di Perum Cigadung Regency Ling. Gibug Blok C.9 RT. 33 RW. 07 Kelurahan Cigadung Kecamtan Cigugur terkait adanya ular sanca berkeliaran di belakang rumah.

Meski sudah mencari selama 1 jam atau dari pukul 00.25 -01.25 WIB, tapi ular yang dilaporkan oleh warga tidak berhasil ditangkap. Si ular masuk dalam spitank dan meski sudah diberikan pewangi ular tidak mau keluar.

Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengatakan,  dari  keterangan  Karna (orang tua Imron) Jumat dini hari  pada pukul 01.00 WIB ia melihat ular di halaman belakang rumahnya. 

Kemudian malam ke 2 juga pada pukul 00.00 WIB saat hendak memeriksa belakang rumahnya kembali melihat ular tersebut. 

Ular sanca sepanjang 1 meter itu, melarikan diri ke pipa saluran spiteng kemudian  Karna memberi tahukan ular tersebu ke  Rinto dan pada pukul 00.10  WIB Rinto melaporkan ke Kantor UPT Damkar  melalui telepon ke (0232) 871113. 

"Pasca ada laporan kami turunkan  3 anggota dan tiba di lokasi pukul 00.25 WIB. Dan ular tidak diketemukan kemungkinan masuk ke dalam spiteng," ujarnya.

Anggota sudah melakukan usaha pengambilan dan memberikan cairan pewangi lantai namun ular tidak mau keluar dari dalam spiteng,.

Setelah dilakukan pencarian -+ 1 jam anggota memberikan edukasi dan arahan kepada pemilik rumah dan melaporkan kembali saat ular keluar dari spiteng.(dhn/rdk) 




Posting Komentar untuk "Meski Sudah Berjuang Selama 1 Jam, Kali Ini Damkar Gagal Tangkap Ular"