Loading...

Selain Dites Urine, Petugas Gabungan Lakukan Pengecekan Kelaikan Bus

 

KUNINGAN (OKE)- Adanya Operasi Zebra Lodaya Tahun 2022 yang berlangsung selama 14 hari atau dari tanggal 3-16 Oktober dimanfaatkan juga untuk melakukan pemeriksaan terhadap armada bus di Terminal Type A Kertawangunan Kabupaten Kuningan, Kamis  (06/10/2022).

Bukan hanya kelaikan kendaraan tapi juga dilakukan  tes Urine oleh Petugas BNN Kuningan. Adapun yang terlibat dalam operasi ini adalah Polres Kuningan, Dishub  dan BNN Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Lantas menjelaskan hal ini sebagai bentuk upaya preemtif guna terciptanya kondusivitas dan harkamseltibcarlantas. 

Satuan Lalu Lintas Pores Kuningan bersama Instansi terkait melaksanakan ramp check kelaikan kendaraan. 

"Sekaligus pemeriksaan kesehatan dan tes urine awak bus serta penekanan untuk tetap mentaati prokes," ujarnya. 

Kegiatan ramp check rutin dilakukan setiap untuk memastikan keamanan angkutan transportas. Kegiatan dilakukan jajaran Sat lantas Polres Kuningan, Serta Satres Narkoba Polres Kuningan. 

"Alhamdulillah dari semua kegiatan tadi berjalan lancar dan tidak ada temuan fatal, terimakasih kepada PO Bus yang sangat mendukung kegiatan ini," ujarnya. 

Ramp check merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Kuningan dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk menumbuhkan kedisiplinan masyarakat dan pengguna jalan. 

Tidak lain dalam menciptakan kondusivitas dan kamseltibcarlantas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan. 

"Kami juga mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," katanya.

Posting Komentar untuk "Selain Dites Urine, Petugas Gabungan Lakukan Pengecekan Kelaikan Bus"