Loading...

Manajer Pesik Muka Baru

 


KUNINGAN- Penghuni Divisi I Liga Indonesia, Pesik Kuningan mulai ancang-ancang menghadapi musim kompetisi 2009/2010. Kabar yang diperoleh Radar, sejumlah pemain bintang dari beberapa klub tenar menjadi incaran untuk memperkuat The Horse di liga kasta ketiga di Indonesia tersebut. 

Namun sebelum menyiapkan tim yang tangguh, Pesik kemungkinan akan membentuk tim manajemen guna menghadapi ketatnya kompetisi. Salahsatunya yakni memilih manajer tim. Isu yang santer, untuk posisi manajer kemungkinan akan diisi kalangan pengusaha muda. Nama Yono Mulyono dan Cecep Hendie ST mencuat ke permukaan sebagai kandidat manajer. 

Yono sendiri berpeluang besar duduk sebagai manajer. Apalagi dalam berbagai kesempatan, Bupati H Aang Hamid Suganda terang-terangan menyukai karakter Yono untuk memimpin tim. 

“Anak muda (Yono, red) itu bagus. Saya melihat dia punya visi menjadi manajer. Jadi, mungkin Yono yang akan menjadi manajer Pesik Senior,” sebut Aang yang juga ketua umum Pesik.  

Sedangkan dari birokrasi muncul nama Drs Asep Taufik Rahman MSi dan Drs Dian Rahmat Yanuar MSi. Dua sekodan itu dianggap pas untuk menjadi manajer. Taufik pernah menjabat sebagai manajer Haornas dan Dian dianggap sukses meloloskan kesebelasan Porda Kabupaten Kuningan ke babak selanjutnya. Manajer musim sebelumnya, H Abung Sugiarto mengaku tidak tertarik untuk menduduki kursi panas tersebut karena akan istirahat sementara dari dunia sepakbola.

“Saya ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda. Sudah hampir empat tahun saya menukangi tim. Jadi, sudah kenyang pengalaman. Suka dukanya menukangi tim juga sudah saya alami. Sudah saatnya generasi muda memimpin sepakbola. Saya percaya, rekan-rekan yang lebih muda akan lebih semangat menukangi tim,” sebut H Abung Sugiarto dalam sebuah kesempatan kepada Radar. 

Untuk posisi pelatih kepala, Ade Lesmana menjadi target manajemen. Selain produk lokal, Ade juga satu-satunya pelatih Kuningan yang menggenggam lisensi. Ade saat ini tengah menyelesaikan sertifikasi sebagai pelatih berlisensi B di Magelang, Jawa Tengah. Jika selesai mengikuti pelatihan lisensi B, Ade berhak melatih tim sekelas Pesik yang tampil di Divisi I.

Sedangkan para pemainnya, diperkirakan akan diambil dari eks Porda. Selain sudah solid, manajemen juga tahu kualitas para pemainnya. Hanya saja ada beberapa pemain tambahan yang lebih senior untuk melapis pemain muda Kuningan. 

“Materi pemainnya diambil dari Porda. Ada beberapa pemain yang akan didatangkan ke Kuningan untuk dites,” tutur kandidat kuat manajer Pesik, Yono Mulyono. (mus) 

    

Posting Komentar untuk " Manajer Pesik Muka Baru"