Loading...

Lezatnya Bubur Brebes

 Lezatnya Bubur Brebes

KUNINGAN-Meski keberadaan bubur ayam khas Brebes di Kuningan terasa asing ditelinga. Namun masalah rasa boleh diadu dengan bubur khas Kuningan ataupun bubur Bandung. Bubur yang mangkal tidak jauh dari Kantor UPTD SD Kecamatan Kramatmulya ini buka dari mulai jam 6 pagi hingga sore hari tidak pernah sepi pembeli.
 
Menurut pemilik Bubur Khas Brebes Wawan,yang membedakan bubur ini dengan bubur lain adalah kuah  yang dicampurkan bukan bening seperti kebanykan bubur sop tapi menggunakan kuah soto. Sehingga rasanya lezat dan berbeda dari yang lain apalagi buburnya kental maka tidak heran pengunjung ketagihan.

“Saya ingin menawarkan bubur dengan rasa berbeda tapi tidak meninggalkan rasa khas dari bubur Kuningan ynag menggunakan kuah,” tuturnya kepada Radar, kemarin  (2/8).

Dikatakan, untuk saat ini dalam sehari ia bisa menghabisan 3 kg beras atau sebanyak 300 porsi bubur dengan harga Rp3500. Meski baru tapi jumlah pelanggan suda banyak mulai masyarakat biasa hingga para pejabat. 

“Alhamdulillah meski penjual bubur menjamur tapi jumlah pembeli tidak berkurang,” katanya. 

Sementara itu yang membedakan Bubur Mang Talo dengan bubur lain selain  bubur dan kuahanya adalah rasa kerupuk khas karena spesial. Menurut dia, bukan hanya ingin berjualan bubur tapi ingin melestarikan bubur khas daerah Brebes apalagi maslah rasa tidak jauh beda denga Kuningan.(mus)

Foto agus mustawan: Bubur Brebes tidak pernah sepi karena rasa yang beda.

Posting Komentar untuk "Lezatnya Bubur Brebes "