Loading...

Bakso Priangan Ciawigebang, Bakso Urat Pertama di Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Bagi pencinta makanan bakso terutama jenis urat pastinya mengetahui Bakso Priangan buatan Deden Hidayat. Ya,dia yang pertama kali mengenalkan bakso urat khas priangan ke masyarakat Kuningan pada tahun 1996. 

Meski pada saat itu sudah hadir berbagai jenis bakso urat, namun buatan Deden bisa mencuri perhatian masyarakat karena bakso urat lebih khas yakni di tidak digiling melainkan di godok lalu ditumbuk. Menurut Deden, cara itu yang membedakan baksonya dengan yang lain sehingga rasa lebih orsinil sesuai asli priangan. 

“Dengan cara pengolahan berbeda saya kini memiliki lima cabang serta puluhan anak didik yang membuka jenis bakso sejenis,” katanya.

Bakso yang dijual dengan harga Rp7.000/porsi ini memiliki kekhasan dalam dalam hal kuah selain baksonya urat yakni kuahnya menggunakan sum-sum bukan lemak seperti kebanyakan bakso. Dengan kuah sum-sum rasa yang dihasilkan lebih gurih dan tentunya lebih bergizi.

“Saya jamin menyantap semangkuk bakso ditambah minuman teh botol teh sosro akan membuat anda katagihan dan akan merasakan bakso yang benar-benar berbeda,” tandasnya.

Diterangkan,meski di daerah Ciawigebang penjual bakso banyak tapi bakso priangan lebih favorit karena sesuai dengan lidah masyarakat.  Dalam sehari bakso yang terletak dijalan Siliwangi atau sampingi Pasar Ciputat ini bisa laku minimal 500 porsi.

“Saya bersyukur hingga sekarang pembeli tidak menurun malahan omzet terus naik kendati penjual juga marak,” ucap dia.

Akibat banyak penjual yang mengaku bakso priangan ia kini berencana memantenkan produk tersebut sebab ia yang berhak menyaNdang nama karena hasil jerah payahnya. Deden, juga menghimbau kepada masyarakat bahwa bakso priangan asli adalah bakso miliknya.

“Pokoknya bakso yang saya buat berbeda dari yang lain makanya yang sudah tahu tidak akan tertipu meski bakso sejenis bnayak,” pungkasnya.

Bagi pembaca yang ingin mencoba bakso priangan bisa datang ke tempat tadi mulai pukul jam 8 pagi hingga 9 malam. Tempatnya yang luas akan membuat pengunjung betah dan lebih nyaman.(mus)             


Posting Komentar untuk " Bakso Priangan Ciawigebang, Bakso Urat Pertama di Kuningan"