Loading...

Persib Selection Menyerah, Ditekuk Pesik , Pas Band Ikut Meriah HUT Viking

KUNINGAN– Persib Selection yang dihuni para pemain dari berbagai generasi harus menyerah 1-2 kepada  Pesik Kuningan. Pertandingan eksebisi yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra Sabtu akhir pekan kemarin berlangsung menarik dari mulai hingga pertadingan usai.

Turun dengan formasai 4-4-2 tim “Maung Bandung” melakukan inisiatif penyerangan dengan mengandalkan pemain tengah Yaris Riyadi. Bintang Persib era 2000-an ini terlihat masih gesit meski usainya tidak muda lagi.

Tidak ingin mengecewakan 20 ribu penonton tim berjuluk The Horse membalas serangan dengan mengandalkan striker Lole Ardiles. Namun, dengan kokohnya pertahanan Persib Selection yang di galang Yadi Mulyadi semua serang kandas tidak berbuah gol sehingga skor pada babak pertama pun sama kuat.



Sementara itu, pada saat jeda babak pertama para penonton disuguhkan pertunjukan band papan atas yakni Pas Band. Kelompok musik asal Kota Kembang yang digawangi Yuki, Bebeng dan Trisno ini menyanyikan empat buah lagu. Pada lagu terakhir ditutup dengan hits yang tidak asing di telinga bobotoh yakni “Aing Pendukung Persib”.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain agar bisa saling mengalahkan. Statergi ini berjalan baik bagi kedua tim karena pertandingan semakin enak ditonton.


Tujuh menit usai rehat babak pertama tim Pesik berhasil mencuri gol melalu kaki Lole. Striker bernomor punggung 9 ini berhasil membobol gawang Samai Setiadi usia menerima umpan terobosan. Gol Lole ini langsung disembut gemuruh ribuan penonton. 

Usai gol yang dicetak Lole, semangat pemian Pesik Kuningan semakin meningkat terbukti pada menit 64 gawang Samai kembali bobol. Kiper yang pernah mengantar Persib Juara Perserikatan ini tidak kuasa menahan tendangan Jajang.    

Tidak mau dipermalukan Asep Dayat dkk melakukan perubahan strategi dengan lebih memanfaatkan umpan dari kaki ke kaki. Yaris Riyadi gelandang mungil yang dijuluki “Jacky Chan” mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui golnya pada menit 71.


Usai gol ini tim Persib terus melakukan serangan baik melaui sayap kiri yang dihuni Nandang Kurnaedi maupun oleh Striker Sutiono. Namun kokohnya pertahan membuat gawang Fajar tetap Aman.

Sekedara informasi pertandinga ini dihelat untuk memeriahkan HUT Persib ke 79 dan juga  merayakan Anniversary ke-8 Viking Kuningan. Bukan hanya pertandingan tapi juga digelar acara bakti sosial dan coaching clinic bagi para pemain sepak bola usia muda.

Pertandingan ini juga menjadi hiburan bagi warga Kuningan yang haus tontonan  berkelas dengan para bintang lapangan. Meski mereka kumpulan pemain dari veteran namun skil dan visi permainan masih terlihat ada. (mus)

Foto agus mustwan: Pesik Kuningan mengalahkan Persib Selection 2-1 dalam pertandingan eksebesi di  Stadion Mashud Wisnusaputra. Pada pertandingan tersebut juga turut menghibur Pas Band.


Posting Komentar untuk "Persib Selection Menyerah, Ditekuk Pesik , Pas Band Ikut Meriah HUT Viking "