Loading...

Mata Air Panas Ciniru Dibangun

 


JALAKSANA- Keberadaan mata air panas di Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana akhirnya ada yang melirik. Dari kabar yang diperoleh Radar, kini tengah di dibangun oleh salah satu investor dari Kota Cirebon.


Pembangunan kolam sendiri tengah berlangsung dan tepat disamping mata air Cipanas. Akan ada dua kolam yang akan dibangun yakni kolam renang air dingin dan kolam air panas. Untuk kolam renang air dingin sudah beres dibangun, sementara kolam air panas tengah dalam proses finishing.


“Yang saya tahu bangunan ini akan dibangun kolam air panas dan dingin. Tuh kolam air dinginnnya sendiri sudah digunakakan oleh anak-anak Desa Ciniru,” ujar Dede petugas parkir sambil menunjuk ke arah kolam renang, kemarin (8/11).


Menurut dia, kolam ini dibangun oleh investor dari Cirebon dan menurut kabar pengelolaanya dilakukan bersama desa. Ia sendiri mengaku gembira karena dengan dibangun kolam air panas pengunjung akan ramai.


Dikatakan, akan banyak dampak positif yang akan diperolah warga dengan hadirnya kolam pemandian. Saat ini saja dengan mata air yang belum di kalau pengunjung selalu ada minimal puluhan orang, apalagi kalau dibangun secara permanen.


Pernyataan Dede diperkuat oleh Enah pedagang yang berada disekitar mata air panas. Menurutnya, kolam yang tengah dibangun ini akan menyediakan air panas yang disedot dari mata air yang sudah ada.


“Saya menyambut baik selama itu akan memberikan dampak positif. Meski dibangun kolam namun mata air yang dulu tetap dibairkan sehingga warga masih bisa mandi tanpa harus membayar,” ucapnya.


Enah menyebutkan, dari tahun ke tahun jumlah penghunjung terus menurun. Ini karena fasilitas tidak ada perubahan. Selain itu banyak mata air panas yang ditemukan.


Ia berharap dengan adanya pembaunan secara permanen menjadikan tempat ini menjadi ramari. Dulu, dalam sehari warga yang berkunjung mencapai 500 orang tapi kini paling banyak 50 orang.


“Justru sekarang yang datang bukan untuk mandi tapi pacaran. Sebab, disekitar mata air ada iragsi dengan lahan dipinggirnya yang cukup rindang,” tandas pedagag yangs sudah tiga tahun berjualan ini.


Untuk mencari inforamasi kebenaran ini Radar mengkonfirmasi ke Kepala Desa Ciniru Nanang Nasihin, namun yang bersangkutan tidak didikantor. Bahkan tidak ada satu orang pun pegawai yang berkerja meski jam masih menunjukan pukul 12.00.(mus)


Foto agus mustwan: Mata air panas Ciniru mulai dikelola dengan akan dibangunnya pemandian air panas. Tampal dalam gambar anan-anak tengah berenang di kolam renang air dingin.  

Posting Komentar untuk "Mata Air Panas Ciniru Dibangun "