Loading...

Kerjasama Tim Belum Padu, Pesik Ditahan Imbang Persibas


KUNINGAN- Menjelang bergulirnya kompetisi Divisi I Liga Indonesia yang akan digelar 16 Juni 2013 mendatang, Pesik Kuningan melakukan agenda uji coba melawan Persibas Banyumas di Stadion Mashud Wisnusaputra. Laga yang berlangsung jam 15.30 WIB itu berakhir 1-1.

 Ujicoba ini penting bagi Pesik Kuningan untuk mengukur sejauh mana kekompakan pemain. Sebab, seperti diketahui pemain Pesik yang akan berlaga kebanyakan mantan pemain Persib.

 “Saya bukan melihat hasil tapi ingin melihat kerjasama antar pemain karena ada yang baru bergabung dua hari,” ucap  A Taufik Pelatih Pesik usia uji coba , Jumat (7/6/2013).

 Menurut dia, hasil ujicoba ini tentu akan menjadi bahan evaluasi menghadapi kompetisi. Dengan materi pemain yang sudah berpengalaman ditambah pemain muda seharusnya Pesik menjadi tim kuat dalam penyisihan Grup 5 yang akan digelar di Ciamis.

 Pemain seperti Andi Supendi, Boy Jati, Egi Nirwan, Gilang Angga dan Nyangyang diharapkan menularkan ilmu kepada para pemain muda. Mereka punya pengalaman dan ditunjang fisik pemain muda sehingga akan saling mengisi.

 “Pada pertandingan ini kami sengaja memainkan semua pemain yang berjumlah 30 agar bisa melihat kemampuan mereka. Setelah melihat akan mudah menentukan pemain inti,” ucapnya.

Sementara itu jalan pertandingan yang dipimpin oleh wasit Tatang berlangsung dalam tempo sedang. Persibas yang juga berlaga dalam kompitisi divisi I justru lebih menekan dan hasilnya mampu mencetak gol pada babak I.

 im tuan rumah sendiri terlihat masih banyak kesalahan baik dalam pasing maupun penempatan posisi pemain. Hal ini karena para pemain masih belum padu terlebih khusus pemain bintang baru bergabung tiga hari lalu.

Untungya menjelang jeda pemain Pesik mampu memecahkan kebuntuan sehingga tidak menuai malu. Melihat permain kedua tim hasil akhir ini termasuk adil.

 Andi dan Egi ketika dimintai komentar mengenai hasil pertandingan menilai wajar karena belum mengetahui karakter masing-masing pemain. Menurut mereka Persibas sudah terbentuk satu bulan lalu sedangkan Pesik baru beberapa minggu.

 “Mudah-mudahan pada pertandingan nanti kita akan mendapatkan hasil yang positif di Ciamis,” ujar Egi yang diamini Andi.

Sekadar informasi Pesik berada satu grup bersama tuan rumah PSGC Ciamis, Maung Bandung, Persikasi Kabupaten Bekasi, Persetas Tasikmalaya, dan PSB Bogor. Sesuai jadwal yang dikirim PT Liga, untuk putaran pertama menggunakan sistem home.

 

PSGC menjadi tuan rumah untuk putaran pertama. Jika ingin lolos ke putaran kedua, The Horse- julukan Pesik, harus bisa finish di posisi pertama atau runner. Manajemen sendiri menargetkan Pesik bisa menembus putaran selanjutnya atau ke Divisi Utama musim depan.(mus)

 

Foto agus mustawan Radar Kuningan: Pesik melakukan ujicoba melawan Persibas Banyumas untuk persiapan menghadapi kompetisi Divisi I.

 

Posting Komentar untuk "Kerjasama Tim Belum Padu, Pesik Ditahan Imbang Persibas"