Loading...

2.000 Orang Hadiri Halal Bihalal BKMM

 

KUNINGAN- Sebanyak 2.000 orang hadir dalam acara halal bilhal  anggota Badan Kerjasama Majelis Taklim Masjid (BKMM) Kabupaten Kuningan yang digelar di Gor Ewangga Kuningan Kamis (26/9/2013) lalu. Acara rutin tiap tahun itu terasa istimewa dengan hadirnya istri Menag RI Hj Wardatul Asriah Suryadharma Ali.

 

Bahkan bukan hanya para mejelis taklim dari Kuningan yang hadir namun, dari Kabupaten Tangerang pun ikut hadir. Rombongan tersebut datang untuk silaturahmi dengan majelis taklim di Kuningan.

 

“Acara halal bilhalal ini sengaja kami baru gelar pada Kamis lalu karena setelah lebaran ada pilbup. Kami tidak ingin acara ini dijadikan ajang politik karena BKMM tidak ingin dilibatkan dalam hal itu,” ucap  Ketua BKMM Hj Euis Mudrikah, Minggu (29/9).

 

Euis menyebutkan, dengan kegiatan ini tentu bisa silaturahmi dan yang paling utama adalah saling memaafkan. Meski baru dilaksanakan kali ini tapi tidak mengurangi makna dari acara yang digelar.

 

Diterangkan, anggota BKMM yang ada di Kuningan jumlahnya sangat banyak dan tidak bisa dihitung secara pasti. Untuk jumlah majelis taklim semuanya ada 2.000.

 

Kiprahnya selama ini lanjut dia, bukan hanya fokus pada bidang pendidikan keagamaan namun banyak hal yang digarap mulai bidang sosial, pemberdayaan ekonomi. Jadi, salah besar kalau menyangka hanya melaksankan pengjian rutin setiap tahun.

 

Perlu diketahui kata dia, kalau selama ini juga BKMM menjadi ibu asuh bagi 20 siswa SMA dan 20 siswa SD. Itu hanya bagian kecil yang dilakukan selama ini.

 

“Kami merupakan lembaga yang tidak ingin dijadikan komiditi politik maka dalam menjalankan setiap acara selalu hati-hati,” jelasnya.

 

Sementara itu, Hj Wardatul Asriah Suryadharma Ali  bersyukur bisa bersilaturhami dengan warga Kuningan. Bagi dia, kedatangan ke kota kuda terbilang langka sehingga dinikmati terlebih bisa hadir dalam acara BKMM.

 

“Dengan kesibukan yang sangat padat Alhamdulillah bisa hadir disini. Saya berharap pertemuan ini banyak manfaat,” jelasnya perempuan yang kerap dipanggil Indah ini.

 

Dalam sambutanya Indah menerangkan, sebagai kaum perempuan jangan sampai melupakan tugas sebagai ibu rumaha tangga. Ia mengatakan hal ini karena banyak kaum hawa saat ini yang lupa dengan tugas karena sibuk dengan aktifitas diluar.

 

“Sesibuk apa pun saya pasti keluarga nomor satu, keberhasilan suami tidak terlepas dari keharmonisan rumah tangga,” jelasnya.

 

Selain ada sambutan dari istri Menag pada acara halal bilhalal ini pun tampak hadir Ketua Dewan Dakwah Drs KH Bahrul Hayat. Beliau yang memberikan taujiyah kepada anggota BKMM.(mus)

 

 

Foto agus mustawan: 

 

Sedikitnya ada 2.000 anggota BKMM yang hadil dalam acara halal bilhalal.

Posting Komentar untuk "2.000 Orang Hadiri Halal Bihalal BKMM"