Loading...

Agus Mustawan Raih Penghargaan Wartawan Terproduktif

KUNINGAN- Agus Mustawan wartawan Radar Kuningan (Radar Cirebon Group) meraih penghargaan sebagai wartawan produktif kategori harian.

Pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda  pada saat acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi Kuningan ke 515 di Gedung DPRD Kuningan, Minggu (1/9/2013).

Bagi Agus sendiri penghargaan ini melwngkapi penghargaan sebelumnya yang diterima pada bulan Oktober tahun 2012 dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penghargaan yang diberikan di Kota Medan itu sebagai pemenang terbaik Jurnalistik Award Tahun 2012 Kategori Surat Kabar Daerah.

“Alhamdulillah saya kembali dapat penghargaan. Setelah sebelumnya tingkat nasional kini tingkat lokal. Ini pengakuan dari Pemkab Kuningan kepada saya setelah menekuni profesi wartawan sejak 2004,” ucap Agus usai acara, kemarin (1/9).

Agus berharap penghargaan ini lebih memacu sehingga bisa memberikan yang terbaik kepada Kuningan melalui informasi yang disampaikan ke masyarakat luas.

“Peran wartawan selama ini ikut membangunan Kuningan hingga maju seperti saat ini,” tambahnya.

Selain peringkat pertama, Pemkab Kuningan juga memberikan penghargaan untuk peringkat kedua dan ketiga kategori harian  yang diraih Eman Sulaeman (Kabar Cirebon) dan Alehandro Malik (Rakyak Cirebon). Penghargaan serupa  juga diberikan kepada wartawan mingguan dan bulanan.

“Ini penghargaan yang rutin diberikan kepada wartawan dalam rangka kemitraan pers 2013. Sudah tiga tahun pemberian penghargaan dilakukan pada saat Hari Jadi Kuningan, biasa terpisah,” ucap Kabag Humas Setda Kuningan Drs Asep Budi Setiawan MSi.

Ia berharap penghargaan ini semakin menguatkan kemitraan antara pers dan Pemkab  Kuningan. Sementara mengenai penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan yang selama ini memberikan kontribusi dalam membangun Kuningan melalui pemberitaan.

Dalam kesempatan tersebut Asep menerangkan, pemerintah juga memberikan penghargaan Kuningan Award kepada lima orang warga Kuningan yang selama ini berprestasi.

Pemberian penghargaan ini hasil seleksi berdasarkan beberapa kategori yakni memberikan insfirasi, kontribusi hingga terunik. Utuk penilaian pemberian pengrgharagan sesuai dengan aturan Perda.

Adapun kelima warga yang meraih penghargaan adalah KH Hapidin Ahmad selaku tokoh agama, Ahmad Sumarna salah seorang transmigran yang sukses.

Kemudian Fitri perawat berprestasi, Mimin peraih emas di Paralimpiade, dan terkahir Yollanda Mirandi budayawan muda yang sudah meluncurkan dua buku.(BK)

Posting Komentar untuk "Agus Mustawan Raih Penghargaan Wartawan Terproduktif "