Loading...

Menginjak Usia Ke-2, DPKPP Lampaui Target 3.924 Rutilahu Selesai Diperbaiki

KUNINGAN (OKE) - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadri Peringatan Hari Jadi Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Kuningan ke-2, Rabu (12/1/2022) yang diselenggarakan di Halaman Kantor DPKPP Kuningan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Acep mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari spesial bagi Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Kuningan memasuki usia yang 2 tahun.

"Atas nama pemerintah daerah saya manyampaikan sukses serta selamat merayakan HUT DPKPP Kabupaten Kuningan ke-2 dengan keberhasilan selama 2 tahun ini mari kita syukuri, semoga dapat menjadi Pioneer dan leader bagi masyarakat Kabupaten Kuningan karena tujuan kita yaitu membahagiakan dan mensejahterakan masyarakat," katanya.

Dirinya berharap, di usia ke-2 ini DPKPP Kuningan lebih saling membangun sinergi dan bergandengan yang erat agar gerap langkah tetap melaju sesuai dengan Visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Perlu bekerja keras untuk mewujudkan Visi dan misi yang telah ditetapkan, maka mari kita tingkatkan dan wujudkan Visi dan misi tersebut melalui kolaborasi dan kerja sama untuk mencapai semua target agar berdaya guna, berhasil guna dan tepat sasaran,” ungkapya.

Sementara, Kepala DPKPP Kabupaten Kuningan Ir. I. Putu Bagiasna, MT. berharap dengan penyelenggaran Perumahan, Permukian dan Pertanahan dapat dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat baik kebutuhan rumah layak huni, kebutuhan infrastruktur maupun pengadaan tanah melalui sekma ganti rugi kepada  masyarakat.

“Capaian kinerja DPKPP Sebagian bahan evaluasi adalah hasil kontribusi dari seluruh entitas kerja di lingkungan DPKPP baik Bidang perumahan, Bidang kawasan permukiman maupun bidang pertanahan, serta dukungan pemangku kepentingan Pusat dan Daerah, baik instansi Pemerintah maupun Masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, dikatakan Putu, Target Kinerja Dinas Perumahan,Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Tahun 2021 Diantaranya Perbaikan Rumah tidak layak Huni sebanyak 3.924 Unit Rumah melebihi dari target yang ditetapkan yakni 2.000 unit rumah (196%), Perbaikan Rumah Terdampak Bencana – 15 Unit Rumah, Pembangunan Rumah Terdampak Bencana – 45 Unit Rumah, Program Rumah Khusus PSN, Penataan Jalan Lingkungan yang ditangani sepanjang 92,92 KM, Penanganan Kawasan Kumuh (CFW dan Pendampingan Kota Tanpa Kumuh)  seluas 18,41 HA, PISEW ( Program Insfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ) – Sepanjang jalan 2.240 Meter. 

Kemudian, TPT 1192 Meter, Fasilitas dan Sarana umum SPSU( Serah Terima Aset PSU Perumahan Pengembang) – 11 Developer , Pembebasan Tanah Untuk Kepentingan Umum dan Insfrastruktur – Seluas 31,907 m2 , PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap ) – Sertifikat Tanah 40.079 Bidang Tanah, dan Konsolidasi Tanah ( KY) – 450 Bidang Tanah Di Desa Windusari Kecamatan Nusaherang.

Kegiatan ini ditutup dengan acara jalan santai yang di lepas secara langsung oleh Bupati Kuningan. Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Kuningan Dr. Deni Hamdani, M.Si. , Kepala ATR/BPN Kuningan Surahman, ST,., MH. , Direktur BJB Cabang Kuningan dan undangan lainnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Menginjak Usia Ke-2, DPKPP Lampaui Target 3.924 Rutilahu Selesai Diperbaiki"