Loading...

Bruk! Dua Pohon Timpa Rumah Enung, Korban Tengah Terlelap Tidur

KUNINGAN (OKE)- Insiden pohon tumbang terjadi di  Blok Karang Anyar RT 05/02 Keluran Cigintung Kecamatan Kuningan pada Selasa dini hari atau sekitar pukul 03.00 WIB. 

Tidak tanggung-tagung ada dua pohon yang tumbang menimpa dapur rumah Enung (45).Korban sendiri selamat karena pada saat itu tengah terlalap tidur  di kamar. 

Korban sendiri sempat dikagetkan dengan suara keras dari arah dapur dan ketika dilihat ternyata dua pohon telah menutupi bagian dapur.

Adapun jenis pohon tumbang adalah pohon rambutan setinggi 20 meter dengan diameter 50 cm. Sedangkan, pohon petai setinggi 15 meter dengan berdiameter 20 cm.

Akibat kejadian ini Enung mengalami kerugian Rp800 ribu dan korban membutuhkan peraikan dibagian atap. 

Proses pembersihan tumbang pun dilakukan oleh Damkar pasca ada laporan dari pegawai Keluarahan Cigintung Didit.

Proses pembersihan sendiri berlangsung selama 3 jam atau dari pukul 08.00-11.00 WIB (3 jam). Pohon yang tumbang sendiri milik Emah (62).

Menurut keterangan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, dari laporan Gugum warga setempat, di Cigintung Senin diguyur hujan dari pukul 18.00 WIB. Hujan deras dan lama ini membuat kontur tanah labil dan gembos.

Akibatnya pada Selasa pukul 03.00 WIB dua pohon tumbang dalam waktu bersamaan dan menimpa Enung. Pemilik rumah awalnya kaget mendengar dentuman keras dibelakang rumah dan ketika dilihat 2 pohon berukuran cukup besar menimpa bagian dapur.

"Korban butuh bantuan untuk perbaikan,terutama bagian atap karena tertimpa 2 pohon sekaligus," pungkasnya. (dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Bruk! Dua Pohon Timpa Rumah Enung, Korban Tengah Terlelap Tidur"