Loading...

Niat Nyalakan Lampu Kamar, Dani Dikagetkan Adanya Ular Sepanjang 2,5 Meter di Plafon

 

KUNINGAN (OKE)- Kejadian menggegerkan terjadi  di  Dusun  Pahing RT 12/03 Desa Purwasari Kecamatan Garawangi pada Selasa (4/10/2022) sore, dimana Dani Afrido (15)menemukan ular sanca batik  sepanjang 2,5 di plafon kamar rumahnya.

Insiden terjadi ketika Dani seperti biasa menyalakan semua lampu yang ada di rumahnya. 

Rumah milik Wawan Kurniawan sendiri tidak diisi karena berkerja di luar kota, sehingga Dani tinggal bersama neneknya.

Ketika menyalakan lampu kamar ia menemukan ular sanca dan spontan Dani berteriak hesteris meminta pertolongan kepada warga. 

Meski warga sudah berusaha tapi karena ular berukuran besar akhirnya warga  melapor kepada pihak Damkar Kuningan.

Setelah mendapatkan laporan dari Uus Usman tiga petugas datang untuk melakukan evakuasi dan berhasil. Proses evakuasi berlangsung 1,5 jam atau dari pukul 18.00-19.30 WIB.

"Untungnya ketahuan , meski tidak berbisa tapi gigitan dan lilitan sangat mematikan," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti usai evakuasi.

Sementara itu, kejadian ini membuat warga setempat kaget karena ular bisa ada di enternit kamar. Hal ini membuat warga waspada karena bisa saja hal serupa terjadi di rumahnya.

Sekadar informasi kejadian ular ada di plafon memang terbilang langka karena biasanya biawak dan untuk biawak, Damkar terbilang sering terutama yang rumahnya berada di samping sungai.

Khadafi mengatakan, saat ini di kantor Damkar saat ini ada 4 ekor ular yang terdiri dari 3 ekor ular sanca dan 1 ekor jenis ular coros. Apabila yang berminat memelihara bisa datang langsung ke kantornya di Jalan Sudirman No 68. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Niat Nyalakan Lampu Kamar, Dani Dikagetkan Adanya Ular Sepanjang 2,5 Meter di Plafon"