Loading...

Upacara HUT TNI Dilakukan Diketinggian 1.200 Mdpl, Sekaligus Panandatangan Tugu dan Baksos

 

KUNINGAN (OKE)- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara HUT TNI ke-77 yang jatuh pada Rabu (5/10/2022) digelar di Bukit Serib Bintang yang terletak di Kecamatan Pasawahan.

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan yang memimpin langsung upacara di ketinggian 1.200 Mpdl itu. Tampak hadir juga Dandim Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan.

Selanjutnya,  Kapolres Kuninga Dhany Aryanda,  Kepala BTNGC Teguh Setiawan, unsur Forkopimpda Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari para perwira Korsik, Kodim 0615/Kuningan , Yon Arhanud 14/pwy, Lanal Cirebon,. Lalu, Polres Kuningan, Denpom III Cirebon, Satpol PP Kuningan, Damkar Kuningan ,FKKPPI, Pemuda Pancasla, Hipakad, Menwa dan lain-lain.

"Berdasakan survey, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, yakni 93,2 persen. Survey hasil dari LSI tanggal 24 Juni 2022," ujar danrem yang membacakan sambutan dari Panglima TNI.

Begitu juga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi LSI tanggal 31 Agustus , TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen. 

Selanjutnya, hasil lemba survei Center For Stategic and Internasional  Studies merilis survei dukungan kepuasan dan kepuasaan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5  persen.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh prajutit dan PSN TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Tentu dengan bertindak dan berucap seauia dengan tugas pokok TNI.

"Semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyrakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan," tandasnya.

Sementara itu, pasca upacara acara dilanjutkan dengan penandatangan tugu prasasti "Bersama Rakyat TNI Kuat" oleh Danrem. Lalu, sesi foto bersama, penanaman pohon secara simbolis, baksos TNI dan panggung prajurit. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Upacara HUT TNI Dilakukan Diketinggian 1.200 Mdpl, Sekaligus Panandatangan Tugu dan Baksos"