Loading...

Dramatis, Hanya Berselisih Satu Poin, Rahayu Putra Juara Liga Futsal Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Perebutan tahta Juara Liga Futsal Kuningan 2022 berlangsung seru karena penentuan kampiun akan diketahui pasca hasil pada pekan 18 atau pekan terakhir. 

Ada dua tim yang berpeluang juara yakni Rahayu Putra dan JNE Kuningan.Tim asal Kecamatan Cilimus ini mendulang poin 40 dan JNE 39 poin, sehingga menegangkan

Pada pekan terakhir itu pemuncak klasmen Rahayu berhadapan dengan Nass. Sedangkan JEN bersua Mumeda Uniku. 

Rahayu mendapatkan kesempatan main lebih dulu dari JNE karena bermain pada laga kedua pasca SWR melawan STKIP Muhammadiyah. 

Pada laga ini STKIP menang 5-3 karena pemain SWR minus satu orang, baru babak kedua pemain tersebut datang dan langsung main.  

Selanjutnya pada laga penentuan juara Rahayu Putra menang 6-5 melawan Nass. Indra Caniago sempat dibuat kaget ketika dari tendangan kickoff Nass unggul 1-0. 

Tidak ingin gagal juara Rahayu tampil kesetanan dan unggul telah 6-1.Pada menit-menit terakhir Nass mengajar dan 4 gol dan itu sempat membuat Rahayu ketar-ketir. 

Andai waktu tidak habis bisa saja skor sama kuat. Pasca wasit meniup pluit panjang pemain Rahyu yang sore itu menggunakan jersey hijau langsung meluapkan kegembiriaan.

Menurut Pelatih Rahayu Putra ,Robi, juara adalah bonus karena pemain sudah lama tidak berlatih pasca ada pemberhentian selama 8 minggu, sehingga bermain lepas saja dan siap menerima hasil.

"Bagaimana kami menganggap ini sebuah bonus, liga sudah tidak puguh, pemain juga tidak berlatih karena kesibukanya masing-masing, sehingga liga tahun ini benar-benar membuat kami pusing," ujarnya.

Dengan kemenangan ini lanjut Robi, Rahayu mampu mempertahanan juara dan kunci kemenangan ketika diputaran kedua mampu menang 1-0 melawan JNE. 

Selain itu kekalahan JNE dari AN dipekan ke 17 menjadi jalan mulus meraih juara. Karena kalau mereka minimal seri bisa ditentukan head to head atau selisih gol.

"Mudah-mudahan liga tahun depan lebih baik karena dengan banyak libur membuat pemain konsentrasinya terganggu," ujar Robi. 

Sementara itu, pada laga ketiga JNE menang WO atas Uniku. Sedangkan AN mengalahkan Budibhakti . 

Dengan kemenangan ini AN mengunci peringkat ketiga dengan raihan 28 poin.Budibhakti sendiri berada diperingkat ke 8 dengan poin 12, SWR peringkat ke 9 atau juru kunci. 

Kemudian, STKIP peringkat ke 6 menggeser Uniku dengan poin 15. Sedangkan, Nass tetap di peringkat ke 4 dengan 24 poin dan Toko Kecil Sendiri peringkat 5 dengan 20 poin.

"Selamat atas Rahayu Putra. Mereka sudah dua kali juara dalam dua kali Liga Futsal Kuningan. Untuk tahun depan ada penambahan 3 tim sehingga ada 12 tim yang akan berlaga. Semoga tahun depan lebih baik lagi dan seru," ujar Ketua Asosiasi Futsal Kuningan Jaka Haerul yang didampingi Wakil Asep Ismanto dan Sekjen Ribut Waidi.

Untuk Rahayu Putra dan JNE kata Jaka akan menjadi wakil Kuningan di liga tingkat Jabar. Pihaknya berharap mereka bisa mempersiapkan diri dan menjadi yang terbaik.(dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Dramatis, Hanya Berselisih Satu Poin, Rahayu Putra Juara Liga Futsal Kuningan"