Loading...

Kasihan, Tiga Warga Jadi Korban Sengatan Tawon Vesva Affinis, Damkar Langsung Turun Tangan

 

KUNINGAN (OKE)- Jangan anggap enteng sengatan lebah karena kalau dibiarkan bisa berbahaya bahkan bisa sampai terjadi kematian seperti yang terjadi kepada warga Kecamatan Darma beberapa tahun silam.

Tidak ingin hal ini terjadi kepada keluarganya , Wahid warga Blok Rebo RT 07/02 Desa/Kecamatan  Karangkancana melaporkan kepada UPT Damkar Kuningan terkait adanya sarang tawon Vesva Affinis.

Laporan dilayangkan karena sudah ada tiga warga yang disengat oleh tawon yakni Denis (11) 3 sengatan dikepal dan tangan. Sedangkan Darsih (70) di daun telinga dan terakir Asila (9) di bagian hidung.

Menurut keterangan Wahid, korban yang disengat itu dalam kurun waktu 1 minggu. Ia tidak ingin ada korban lagi sehingga segera lapor. 

Petugas Damkar sendiri Senin (10/10/2022)  pukul 18.30-19.20 WIB langsung melakukan proses penghancurkan sarang 

"Kita butuh waktu 50 menit karena memang prosesnya harus hati-hati. TKP  cukup jauh kami datang sebelum magrib, dan alhamdulillah sudah kelar dan warga pun kini merasa aman," ujar Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti MSi.

Terpisah, Wahid mengucapakan terima kasih dengan bantuan dari Damkar, karena kalau sendiri tentu lebih berbahaya karenila tidak dlengkapi dengan pelindung diri. Kini, ia dan keluarga merasa lebih aman. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Kasihan, Tiga Warga Jadi Korban Sengatan Tawon Vesva Affinis, Damkar Langsung Turun Tangan"