Loading...

Sekolah Pinggiran, Prestasi Jempolan

KUNINGAN (OKE)- Sekolah di wilayah pinggiran yang cukup jauh dari wilayah kota tidak selalu terbelakang dalam masalah prestasi. Hal ini terbukti oleh siswa SMA Negeri 1 Ciniru.

Sekolah ini  memiliki beragam prestasi baik akademik maupun non akademik. Di tengah kondisi pasca pandemi covid-19. Sekolah yang terletak di Desa/Kecamatan  Ciniru ini mampu memperoleh prestasi yang banyak dalam kurun satu tahun terakhir.

Dalam satu tahun terakhir siswa-siswi SMA Negeri 1 Ciniru menunjukan prestasinya pada beberapa kejuaran bola voli yaitu Juara 1 Bola Voli  Putra Tingkat SMA Se-Kabupaten Kuningan di STKIP Muhammadiyah,.

Kemudian, Juara 2 Bola Voli Putra Gala Desa Se-Kabupaten Kuningan di Luragung Landeuh Kecamatan Luragung, dan Juara 1 Bola Voli Putri Gala Desa Se-Kabupaten Kuningan di Desa Tundagan, Kecamatan Hantara. 

Saat acara Kemah Akbar Bersama Persami yang diselenggarakan oleh Polres Kabupaten Kuningan, siswa SMA Negeri 1 Ciniru kembali mengharumkan nama sekolah dengan menyandang beberapa prestasi.

Prestasi itu yaitu Juara Umum Polisi Pelajar, Juara 1 Lomba Perlombaan Baris-Berbaris, Juara 1 Gatur Lantas, Juara 1 Senam Lantas, Juara 1 Lomba Yel-Yel Poljar dan Juara 3 Lomba Cerdas Cermat.

Pada saat Upacara Peringatan Hari Kemerdikaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 salah satu siswa SMA Negeri 1 Ciniru atas nama Adit Arifin terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera. Siswa tersebut dengan baik mengibarkan sang saka merah putih di Kabupaten Kuningan.

Tidak hanya itu saja prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Ciniru. Prestasi pada bidang akademik juga dapat bersaing dengan sekolah lainnya. Hal ini ditunjukan pada beberapa kejuaraan yang diselenggarakan oleh Universitas Kuningan. 

Prestasi yang dibawa oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Ciniru ini mampu menyandang Juara 1 Olimpiade IPA Biologi Bhiophorest Se-Wilayah 3 Cirebon, Juara 3 OSN Bidang Lomba Biologi Tingkat Kab. Kuningan dan ikut mewakili ke tingkat Propinsi Jawa Barat serta Juara 3 Lomba Cepat Tangkas Akuntansi Se-Wilayah 3 Cirebon.

Hal ini disampaikan oleh M. Chaeri, M.Pd.I. selaku PLT. Kepala SMAN 1 Ciniru yang ditemui oleh Redaksi di ruang kerjanya. Ikut mendampingi Wakasek Kesiswaan Ade Suhardi, S.Pd., Wakasek Humas Ading Syahrudin, S.Pd., Wakasek Kurikulum Cucu Tresna Sumadi, S.Pd. dan Wakasek Sarana Tarsono, S.Pd.I.

Terpisah Ading Syahrudin mengucapkan terima kasih kepada para Pembimbing Olahraga Daden Sutisna, pembimbing Biologi yaitu Dedeh Komariah dan Pembimbing Ekonomi Kastu, S.Pd., Ee Cahya, S.Pd. Yang terus membina dan mengarahkan siswa dalam kegiatan lomba.

"Prestasi ini semoga menjadi pemacu dan pemicu serta motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi dalam ajang yang berbeda," ujar  Wakasek Kurikulum Cucu Tresna Sumadi, S.Pd. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Sekolah Pinggiran, Prestasi Jempolan"