Loading...

Malang Disaster, Pecinta Sepakbola Kuningan Gelar Doa Bersama, Satu Orang Bawa Satu Lilin



KUNINGAN (OKE)- Tewasnya ratusan orang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, usai laga Arema VS Persebaya Sabtu (1/10/2022) malam  menjadi duka sepakbola Indonesia bahkan dunia.

Pecinta sepakbola di Kabupaten Kuningan pun tidak tinggal diam, mereka bukan hanya mengucapkan belasungkawa via medsos. Tapi, juga  menggelar doa bersama di Taman Pandapa yang berada di depan Pendopo Kuningan.

Doa bersama itu dilakuka Minggu (2/10/2022) usai salat Magrib atau pukul 18.00 WIB. Mereka berdoa dengan membawa 1 lilin satu orang. 

Ternyata antusias yang hadir cukup banyak karena bagi mereka bencana  Malang adalah bencana  sepakbola di seluruh dunia.

Tidak ada yang berharga selain nyawa dibandingkan dengan sebuah tropi sekalipun. Mereka  pun sangat khidmat mengikuti doa bersama untuk kawan Malang yang menjadi korban.

"Lukamu luka kita semua, maka kita melakukan doa bersama. Semua prihatin atas bencana 1 Oktober dan berharap ini yang terakhir kali terjadi," ujar Aris Doray yang ikut hadir dalam doa bersama.

Sementara itu, di beberapa belahan dunia yang tengah menggelar liga, sebelum bertanding mengheningkan cipta atas tragedi yang terjadi di Indonesia. Kejadian ini pun mencoreng wajah sepakbola Indonesia. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Malang Disaster, Pecinta Sepakbola Kuningan Gelar Doa Bersama, Satu Orang Bawa Satu Lilin"