Loading...

Maling Gondol Komponen Alat Berat Seharga Ratusan Juta, Lokasinya di Pembangunan SPBU


KUNINGAN (OKE)- Maling terus bergentayangan di Kabupaten Kuningan. Bukan hanya kendaraan  dan barang berharga lain yang diembat oleh komplotan pencuri, tapi komponen alat berat pun mereka sikat.

Seperti yang terjadi di Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu, dimana kompenen alat berat jenis eskavator yang di simpan di lokasi proyek SPBU, komponemnya raib. Tidak tanggung-tagung hargnya ratsusan juta.

Mereka melakukan pada malam hari pada saat penjaga lengah. Kawanan pencuri itu memperteli mesin-masin yang harganya Rp100 juta itu.

Awalnya aksi pencuri diketahui oleh seorang penjaga di lokasi pembangunan SPBU  Selasa (4/10/202 sekitar pukul 07.10 WIB. Ia kaget karena 1 CPU, 1 controler, 1 box sikring dan 1 monetor lenyap.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada pihak Polsek Cidahu dan pihak Polres Kuningan membenarkan adanya aksi pencurian alat berat di lokasi proyek SPBU Jatimulya.

"Baru diketahui ketika dicek, petugas rutin melakuka pengecekan. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan atas hilangnya barang tersebut," ujar Kapolres Kuningan AKPB Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim Muhamad Hapid Firmansyah

Diterangkan, dari pengakuan penjaga alat berat tersebut ditaksir sekitar Rp100 juta. Diharapkan kejadian ini menjadi pembelaraan bagi semuanya agar terus waspada. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Maling Gondol Komponen Alat Berat Seharga Ratusan Juta, Lokasinya di Pembangunan SPBU"