Loading...

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Polres Kuningan Kumpulkan Suporter Se-Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang yang menelan ratusan orang meninggal dan terluka membuat semua berduka. Semua elemen di tanah air menggelar doa bersama untuk mendokan para korban.

Pada Minggu malam digelar doa bersama oleh pencita sepakbola  Kuningan di Taman Pandapa yang berada di depan Pendopo Kuningan. Kegiatan digelar usai salat Magrib atau pukul 18.00 WIB, mereka juga  membawa 1 lilin satu orang. 

Pada Selasa giliran Polres Kuningan yang menggelar doa bersama dan juga salat jenazah. Doa bersama itu melibatkan para supoter yang ada di kota kuda. Doa dipimpin oleh ustad yang menjadi iman di masjid Polres Kuningan.

Doa bersama yang dipajatkan sangat khusyu, semua berharap mereka yang menjadi korban diterima disisi Allah. Dan kejadian seperti tidak terulang lagi di dunia olahraga.

Menurut Kapolres Kuningan AKPB Dhany Aryanda SIK, doa bersama bentuk wujud empati atas tragedi Kanjuruhan. Pihaknya sengaja mengajak para suporter yang ada di Kuningan untuk mendoakan dan berharap tidak ada lagi tragedi dalam sepakbola.

Sekadar informasi atas tragedi yang menewaskan 129 orang dan ratusan terluka yang  hingga kini dirawat menjadi peristiwa kelam. Bahkan, dalam catatan, tragedi Kanjuruhan merupakan rekor kedua terbanyak did dunia  yang merengut korban. 

Insiden itu menjadi perhatian dunia dan semua ikut berduka atas kematian ratusan korban. Sepakbola Indonesia tercoreng akibat kericuhan pasca laga Arema Vs Persebaya itu. (dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Pasca Tragedi Kanjuruhan, Polres Kuningan Kumpulkan Suporter Se-Kuningan "