Loading...

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Huda, Gelar Kegiatan Shalawatan dan Lomba Kreasi Tumpeng


KUNINGAN (OKE)- Semua umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Begitu juga di Masjid Nurul Huda Desa Cibinuang Kecamatan Kuningan.`    

Mereka menggelar peringatan maulid pada Jumat (7/10/2022) dan acara di hadiri langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Sedangkan kegiatan ada dua yakni shalawatan dan lomba kreasi tumpeng.

Bupati sendiri mejadi dewan juri pada lomba kreasi tumpeng. Bupati sendiri  sangat mengapresiasi dan menyambut baik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022/1444 Hijriah yang di isi dengan  Kreasi Tumpeng ini, 

“Ini sebagai tanda rasa syukur dan cinta kepada junjungan umat manusia di dunia, Rasulullah Muhammad sholallohu ‘alaihi wassalam, sebagai wujud ikhtiar bersama dalam membentuk karakter masyarakat yang religius, yang senantiasa meneladani sifat – sifat agung Rasulullah”, ungkap bupati.

Sebagaimana diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang kental pada masyarakat di kalangan umat muslim. Bukan hanya di Indonesia, tradisi ini juga diperingati oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. 

Secara substansial, Maulid Nabi merupakan perayaan yang digelar sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam, sambung Bupati.

“ Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan kita dapat mengingat kembali teladan sehingga bisa mengembalikan diri kita menjalankan kehidupan kita sehari-hari. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana” tutur Acep.

Mengenai  shalawatan, sebut bupati, merupakan ekspresi cinta umat kepada nabi Muhammad, dan termasuk salah satu kearifan lokal yang sangat positif. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dipenuhi keberkahan, dan alunan shalawat terus bergema di Kabupaten Kuningan. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Huda, Gelar Kegiatan Shalawatan dan Lomba Kreasi Tumpeng"