Loading...

Puluhan Awak Bus Dites Urine, Penumpang Senang


KUNINGAN (OKE)-  Kecelakaan lalu lintas kebanyakan disebabakan oleh human eror. Salah satunya karena sang supir yang ugal-ugalan atau faktor kelelahan. 

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi petugas gabungan yang terdiri dari Dishub, BNNK Kuningan dan Polres Kuningan melakukan pemeriksaan terhadap armada dan awak bus.

Untuk pemerikasaan awak bus  pihak BNNK Kuningan melakukan tes urine kepada 34 orang  supir bus  AKAP maupun AKDP. Pemeriksaan dilakukan di Terminal Type A Kertawangunan pada Kamis (6/10/2022).

"Ini rutin kami lakukan setiap tahun, agar mereka ketika mengedari bus dalam keadaan sehat dan terbebas dari pengaruh obat terlarang dan alkohol," ujar Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara.

Diterangkan, apabila ditemukan supir menggunakan obat-obat terlarang maka pihaknya akan merekomendasikan agar sang supir tidak melanjutkan perjalanan dan akan direhabilitasi.

"Sangat berbahaya, bukan hanya dirinya tapi penumpang dan pengendara yang lain. Ini yang harus dipahami oleh para supir," ujarya.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari, menegaskan kegiatan ini bersamaan dengan digelarnya opeasi zebra lodaya. Pihaknya, tidak ingin mereka berada dalam  pengaruh narkoba.

Sementara itu, para penumpang menyambut positif kegiatan tes urine karena dengan para supir terbebas dari narkoba para penumpang akan merasa tenang selama perjalanan. (dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Puluhan Awak Bus Dites Urine, Penumpang Senang"