Loading...

Penuis Novel Dilan dan Music Direction Terkenal Bagikan llmu Kepada Mahasiwa Uniku

 

KUNINGAN (OKE)- Mahasiswa Uniku yang hadir dalam seminar pendidikan, Kamis (8/6/2023) mendapatkan tambahan ilmu dari Ayah Fidi Baiq dan Kang Yusuf Oblet. Kegiatan ini masih dalam rangkain Dies Natalis ke-20 dan Lustrum ke IV.

Seperti diketahui Ayah Fidi Baiq  adalah seniman multi talenta selain penulis novel dan buku, ia juga pencipta lagu. Salah satu novel paling laris adalah Dilan yang diangkat ke layar lebar

Kemudian narasumber yang kedua adalah dan Kang Yusuf Oblet.  pengarah musik dan direction  di tabuhan nusatara. Kehebannya sudah diakui bukan hanya di Indonesia tapi juga internasional,sehingga para mahasiswa beruntung bisa mendapatka ilmu dari dua orang hebat tersebut.

Kegiatan seminar  berlangsung di Gedung Student Center (SC) Kampus I Uniku dan live streaming di YouTube Uniku Chanell. Seminat  diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Uniku, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor III, Dr. Novi Satria Pradja, S.E., M.Pd, selaku ketua pelaksana.

“Saya ucapkan selamat datang kang, di kampus kami Universitas Kuningan, kampus kebanggaan Kabupaten Kuningan dan kampus terbesar juga terbaik di Kabupaten Kuningan, bahkan di wilayah III,” ujarnya.

Novi sapaan akrabnya, mengatakan bahwa, Uniku adalah kampus ke 100 terbaik se-Indonesia. Tidak lain dan tidak bukan, prestasi-prestasi mahasiswa yang ditorehkan, oleh karena itu di acara Lustrum ke IV ini atau Dies Natalis yang ke 20 tahun, maka diangkat tema ‘Uniku Menjulang.

Menurutnya, Uniku semakin hari, tiap bulan, tiap tahun, semakin banyak menorehkan prestasi-prestasi yang memang menjulang baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Tema dari seminar ini adalah ‘Musik dan Budaya’ yang akan diisi oleh Kang Yusuf Oblet dan Ayah Fidi Baiq,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa, kenapa diambil tema “Musik dan Budaya”, karena menurutnya  setiap hari tidak terlepas dari yang namanya musik dan budaya.“Makanya ini menjadikan tema yang sangat penting,” tambahnya.

Diakhir sambutan, dirinya berharap para peserta bisa menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh narasumber. (rdk)


Posting Komentar untuk "Penuis Novel Dilan dan Music Direction Terkenal Bagikan llmu Kepada Mahasiwa Uniku"