Loading...

Menyongsong Abad Kedua, Gelar Kemah Penggerak Pemuda NU dan Peduli Lingkungan

 

KUNINGAN (OKE)- Menyongsong Abad kedua  Nahdlatul Ulama, MWC NU Kecamatan Luragung  menggelar  kegiatan Kemah Penggerak Pemuda Nahdlatul Ulama dan Peduli Lingkungan.

Acara dihelat pada Sabtu (10/6/2023) di Kecamatan  Luragung dan kegiata ini juga dibantu  berbagai MWC N. Kegiatan digelar selama  dua hari satu malam di mulai dari hari Sabtu 10 juni dan berakhir pada hari minggu  11 Juni 2023.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini diantaranya untuk memperat tali silaturrahim sesama kader NU dan juga bertujuan untuk merefleksikan kader NU guna bisa lebih progres menggaungkan NU di tengah modernisme zaman .

Selain itu juga  mendorong seluruh kader yang mengikuti kegiatan ini agar lebih bermanfaat baik secara hubungan sesama manusia maupun alam. Apalagi sebentar lagi Indonesia bakal menyambut tahun politik, dimana mau tidak mau semua elemen masyarakat termasuk di dalamnya NU bakal terlibat memeriahkan momentum tersebu.

Sehingga dirasa sangat perlu jika di mulai dari sekarang sudah adanya penyadaran khususnya kepada kader penggerak NU sehingga mereka bisa jeli dan memilih pilihan pemimpin yang tepat.

Penggagas acara sekaligus Sekjen Ansor Kuningan M. Muhaemin atau lebih akrab dengan sapaan Cak Imin, mengatakan tujuan diadakannya acara ini ialah untuk menjalin tali silaturrahim sesama warga NU juga untuk lebih menyadarkan para peserta tentang Hablumminallah, Hablumminannas dan Hablumminal'alam. 

"Karena di dalam acara ini kita mendesign dengan berbagai agenda mulai dari upacara pembukaan, penyampaian materi pergerakan, api unggun, senam ala Nahdliyin,mujahadah sampai sharing satu sama lain sesama peserta," jelasnya.

 Sehingga lanjut dia,  menganggap tujuan diatas telah tercapai semua apalagi kemah ini diadakan di tepi sungai Cisanggarung Desa Dukuhmaja menjadikan acara ini menjadi lebih khidmat sebagai manifestasi para peserta sebagai bentuk kesadaran bahwa  semua harus terus selalu menjaga alam kita yang sangat indah ini.

Kemudian  ia juga menambahkan  kegiatan ini di ikuti dari berbagai background peserta yang pastinya bagian dari Banom NU, mulai dari Pemuda GP Ansor, Banser, IPNU dan juga PMII serta masyarakat sekitar yang sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Diterangkan, kemah penggerak Nahdlatul ulama bisa berjalan dengan sukses karena dibantu juga dengan Ustad Aju Muarif Ketua MWC NU Luragung, sahabat Rasidin bendahara PC GP Ansor, Ustad Abdul Aziz, Ustad Deni Purnama Pengasuh Ponpes Nurul Hayah Luragung

Lebih lanjut dikatakan, peserta kegiatan ini merupakan bagian dari keluarga NU,yang tersebar di 5 kecamatan, yakni Luragung, Cidahu, Kalimanggis, Maleber ,dan Lebakwangi mulai dari Ansor, Banser, IPNU, PMII dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah dari target 40 peserta, tidak kurang 60 orang yang mendaftarkan,dan banyak juga yang tidak bisa mengikuti karena pendaftaran di tutup, ada beberapa peserta tambahan dari kecamatan lain mulai dari Cibingbin, Japara, Cipicung, Subang, Darma dan Salajambe," ujarnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Menyongsong Abad Kedua, Gelar Kemah Penggerak Pemuda NU dan Peduli Lingkungan"