Loading...

Al-Jabbar Juara Liga 3 Seri 2, Pendukung Pesik dan PSGJ Saling Sindir

KUNINGAN (OKE)-  Perhelatan Liga 3 Seri Jabar berakhir pada Sabtu (1/10/2022) usai laga final derby Cirebon antara PSGJ Kabupaten Cirebon melawan saudara mudanya Al-Jabbar FC.

Laga yang berlangsung di Stadion Bima pada pukul 14.00 WIB itu menjadi tim asal Pabuaran dengan skor 1-0. Tentu kemenangan ini menjadi kejutan karena banyak pihak memprediksi yang juara Pesik atau PSGJ.

Pasca pertandingan usai, dimedsos penonton Pesik dan PSGJ saling sindir. Dari pedukung Pesik kepada pemain Al-Jabbar diminta hati-hati karena dikhawatirkan ada hujan batu seperti yang terjadi kepada pemai Pesik.

"Selamat ya buat @aljabbar_fc_official juara dengan jiwa raga dan fikiran yg sehat. Pulang dengan tertib yah hati2 di jalan dan tetap waspada," sebut akun ig bernama oebay11.

Kemudian, akun bernama yasfarell_ilyas,  memberikan tanggapan atas raihan juara yang disabet Al-Jabber. "Mantap aljabar juara awas ati" di jalanya nanti ada batu betebaran salam dri kng".

Sementara itu,  akuan bernama karellfixaphrodith_  membalasa cuit @yasfarell_ilyas dengan jawaban yakin ga panas bang? Saking panasnya ampe manasin yg lain😢.

Dari kabar yang dihimpun kuninganoke.com, dari berbagai akun ternyata pemicu penyerangan adalah kejadian pada tahun 2019 ketika mereka melawan Pesik pada laga ujicoba pada Minggu pagi. Pada saat itu terjadi kericuhan dan ada aksi lempar kerampik.

Insiden itu yang membuat mereka dendam kepada ke kubu Pesik. Usia laga semi final para pendukung Pesik sudah pulang dan ternyata dilampiaskan kepada pemain dan official.

Sekadar informasi Al-Jabbar adalah sekolah kejuruan yang berada di Cirebon bagian timur. Sekolah ini dikenal sejak lama sebagai penghasil talenta sepakbola di wilayah  3 Cirebon, sehingga tidak aneh mereka juara Liga 3 Seri 2.

Bukan hanya menyabet juara Liga 3 Seri 2, tapi kubu Al-Jabbar juga meraih kategori fair play team dan juga pemain terbaik atas nama Khaerudin Iskandar, sehingga mereka menggondol tiga tropi penghargaan. (dhn/rdk/ft ig liga 3 jabar))

  

Posting Komentar untuk "Al-Jabbar Juara Liga 3 Seri 2, Pendukung Pesik dan PSGJ Saling Sindir"