Loading...

Alhamdulillah, Kuningan Oke Raih Penghargaan, ke-4 Selama Jadi Jurnalis

 

KUNINGAN (OKE)- Wartawan kuninganoke.com Agus Mustawan SE terpilih sebagai jurnalis terbaik Juara 2 dalam lomba artikel jurnalistik peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Penyerahan piagam dan uang pembinaan dilakukan usai upacara di Aula Mapolres Kuningan, Senin (1/7/2024).

Bukan hanya Agus Mustawan, tapi ada Iyan Irwandi SIP dari Kabar Cirebon (Juara 1), Iin Suheli (Elly Said) seputarkuninngan (Juara 3).com dan terakhir Ajun Mahrundin dari Pikiran Rakyat Kuningan (Juara 4). 

Lomba jurnalis Pokja Wartawan  Polres Kuningan sendiri digelar yang kedua kalinya, setelah sebelumnya tahun 2023.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian SH SIK yang didampingi Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat mengucapkan selamat  kepada para pemenang dan diharapkan terus memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kuningan melalui pemberitaan.

Terpisah, Agus Mustawan mengaku, penghargaan yang diterima merupakan yang ke empat selama menjadi wartawan. Menurutnya, tahun 2024 merupakan dua dekade menggeluti profesi jurnalis.

"Alhamdulillah, penghargaan ini hadiah 20 tahun berkarya sebagai wartawan. Tantangan menjadi wartawan di era medsos memang terasa berat. Namun, karena profesi wartawan di lindungan UU sehingga harus terus semangat dan menyuarakan kebenaran," jelasnya.

Diterangkan, pertama kali mendapatkan penghargaan adalah pada tahun 2012 dari Kementrian Komunikasi dan Informatika sebagai Pemenang Terbaik Jurnalis Award 2012 Kategori Surat Kabar Daerah (Radar Cirebon). 

Pada saat itu piagam penghargaan yang ditandatangi oleh Menteri Tifatul Sembiring diserahkan di Hotel Aston Kota Medan Provinsi Sumatera Utara 18 Oktober 2012. 

Sebelumnya hadiah laptop seharga Rp12 juta diberikan terlebih dahulu oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo  Gatot S Dewa Broto di Plaza Bapindo Jalan Sudirman Jakarta Pusat Kamis (9/8/2024).

Sementara penghargaan kedua  kata dia, adalah pada tahun 1 September 2013 dari Bupati H Aang Hamid Suganda. Kala itu pria berambut gondrong itu masih bekerja di Radar Kuningan (Radar Cirebon Grup).

Agus terpilih sebagai wartawan paling produktif kategori harian. Dalam sehari minimal Agus menulis berita 8-12 berita. Karena pada saat itu mengisi dua halaman yakni rubik ekonomis bisnis dan kota kuda.

Selain penghargaan juga diberikan uang pembinaan Rp1 juta dan diserahkan pada saat rapat Paripurna 2013. Pada saat itu juga diserahkan penghargaan kepada warga Kuningan yang berprestasi.

Sementara penghargaan ke tiga adalah dari Bupati Acep Purnama pada tahun 2017. Pada waktu itu digelar lomba Karya Jurnalistik Tingkat Kabupaten Kuningan. Agus keluar sebagai juara 2.

Tulisan "Sutini, Kartini Dari Ragawacana" dinilai oleh dewan juri dari Unpad Bandung merupakan tulisan yang menginspirasi bagi Kades-kades yang ada di Kuningan terutama kaum hawa untuk terus berprestasi.

Bupati Kuningan H Acep Purnama langsung menyerahkan penghargaan itu  kepada tiga wartawan yakni   Juara I Ajun Mahrudin (Kuningan Media), Juara II Agus Mustawan (kuninganmass.com) dan Juara III Nunung Khazanah (Neraca).

Penyerahan Piagam dan uang pembinaan Rp2,5 juta itu dilakukan pada saat penutupan pameran di Pandapa Paramarta 18 September 2017 bersama dengan Juara Lomba Carnaval dan Lomba Stand Pameran.

"Bagi saya sekecil apapun bentuk penghargaan merupakan bentuk pengakuan terhadap profesi  sebagai wartawan. Dengan penghargaan yang sudah diraih semoga semakin memacu untuk lebih baik lagi dan tentu berita yang selama ini disampaikan bermanfaat bagi warga Kuningan," sebutnya.(rdk)


     


Posting Komentar untuk "Alhamdulillah, Kuningan Oke Raih Penghargaan, ke-4 Selama Jadi Jurnalis"