Loading...

Giliran Camat Ciwaru Sumbang Medali Perak

 

KUNINGAN (OKE)- Perolehan medali kontingen Kuningan dalam Porsenitas yang digelar di Kabupaten Cilacap Provinsi Jateng terus berlanjut.

Setelah Arisman meraih medali pada nomor catur cepat perorangan, kini giliran Ade Bunyamin. Pria yang menjabat Camat Ciwaru kembali berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor catur kilat perorangan.

Pertandingan catur kilat diberikan waktu hanya 3 menit untuk per babaknya.  Pertandingan catur kilat berlangsung selama 7 babak tadi malam hingga selesai bertempat di Gedung Diklat Praja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Rabu (10/7/2024).

Menurut Pelatih Rusmiadi MSi,  meskipun cabor catur baru meraih 2 medali perak pihaknya merasa bangga karena di porsenitas XI ini persaingan sangat ketat.

Terlebih lanjut Sekretaris Disdikbud, Cabor catur dikuti oleh 10 kota/kabupaten di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Mereka adalah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka.

Selajutnya Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Kuningan.Tentunya masing-masing daerah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya.

"Kami bersyukur dengan perolehan 2 medali perak dari catur cepat perorangan dan catur kilat perorangan," tandas mantan Kabag Tapem Setda Kuningan yang dikenal justru gila bola.

Menurutnya hari ini masih tersisa 2 nomor lagi, beregu prestasi dan beregu eselon.Ia berharap dari nomor yang tersisa tim catur masih bisa menyumbangkan medali kembali.

"Terus berikan dukungan kepada kontingen Kuningan dengan cara berdoa. Insya Allah bisa meraih hasil maksimal," ujarnya.

Diterangkan, medali emas keduanya diraih oleh Tuan rumah Cilacap atas nama Chandra Putra Winahyu baik catur cepat perorangan maupun catur kilat.

Terpisah, Ade Bunyamin yang kerap dipanggil Ade Beye mengaku, sangat senang karena bisa menyumbang medali. Ketika dipilih menjadi wakil ada rasa kebanggaan karena ikut mendulang medali.

"Sudah meraih perak pun sudah bagus karena lawan-lawan hebat," ujar penggemar Juventus yang baru saja melepas status dudanya itu.(Rdk)

Hasil Cabor Catur 

Kuningan sumbang medali perak 2 medali pada ajang porsenitas di Cilacap hari Rabu, 10 Juli 2024 :

1. Catur cepat perorangan (waktu 10 menit, increament 3 detik) atas nama arisman

2. Catur Kilat perorangan (waktu 3 menit, increament 2 detik) atas nama Ade Bunyamin


Atlet Beregu Prestasi :

1.Arisman

2.Ade Bunyamin

3.Toto Iskandar

4.Eman Sulaeman


Atlet Beregu Eselon :

1.Ana Giriana

2.Dading Fajarudin

3.Asep Dudi

Posting Komentar untuk "Giliran Camat Ciwaru Sumbang Medali Perak"