Loading...

Tiga Jam Digelar, Cibingbin For Palestine Hasilkan Puluhan Juta

 

KUNINGAN(OKE)-Aksi zionis di di negara Palestina sudah berlangsung selama 9 bulan. Serang brutal dari Israel tidak adanya solusi atas peristiwa Genosida ini. Warga Palestina telah berada pada puncak penderitaannya. Puluhan ribu telah menjadi syuhada, dan sebagian besarnya adalah anak-anak.

Hal tersebutlah yang mendorong para pemuda di Desa/Kecamatan Cibingbin untuk menyelenggarakan aksi solidaritas Palestina. Acara ini diprakarsai oleh Karang taruna Suranggadipa Cibingbin yang bekerjasama dengan beberapa organisasi dan instansi, diantaranya: DT Peduli, RIMA, DKM Al-Anwar.

Selanjutnya, ,  Sabina Peduli, LPD Al-khoeriyah, SCC, Ponpes Al-khoeriyah , RQ Al-khoeriyah, SMAN 1 Cibingbin, GP Ansor Cibingbin dan XTC. Mereka menggelar aksi dengan acara yang bertajuk Cibingbin for Palestine di laksanakan pada Hari Minggu, 30 Juni 2024.

Dimulai dengan orasi untuk membangkitkan semangat kepada peserta aksi tentang kepedulian terhadap Palestina, acara ini kemudian dilanjutkan dengan do'a bersama. Para peserta yang menghadiri acara tersebut kemudian mengikuti long march, dengan berjalan di sekitar jalur padat keramaian di Desa Cibingbin sembari mengumpulkan donasi dari masyarakat. 

Setelah itu, Rhompal atau Rhoma Palsu memberikan hiburan kepada seluruh peserta aksi dengan menampilkan beberapa lagu dari Rhoma Irama. 

Kades Cibingbin Wawan Sofwan, ST menyampaikan aksi ini mungkin bukanlah aksi yang besar, tapi semoga bisa menular ke daerah-daerah lain sebagai bukti kepedulian kita pada Palestina. 

Dalam kesempatan tersebut, banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Anak-anak hingga orang tua gegap gempita dalam riuh takbir dan pekikan free Palestine.

Masyarakat juga berbondong-bondong saling berlomba dalam memberikan donasi, sehingga atas izin Allah terkumpul donasi sebesar Rp. 26.132.000.

Tepisah, Ketua Karang Taruna Dedi Mulyadi, S.AN menjelaskan, hasil donasi yang terkumpul saat ini akan langsung kita salurkan melalui organisasi yang konsisten dalam memberikan bantuan bagi Palestina, untuk hal tersebut kami percayakan pada DT Peduli. 

"Karena mereka memiliki posko di Yordania, sehingga bisa memudahkan akses pengiriman bantuan langsung ke Palestina," tambahnya.

Aksi yang berlangsung kurang dari 4 Jam tersebut, sukses menggerakkan dan mengetuk kepedulian masyarakat dalam rangka membela hak-hak kemanusiaan warga Palestina. Banyak pihak menilai aksi agar warga Kuningan tidak melupakan saudara mereka yang tengah berkjuang mempertahankan negaranya/(rdk)

Posting Komentar untuk "Tiga Jam Digelar, Cibingbin For Palestine Hasilkan Puluhan Juta "