Loading...

Oleh-oleh Tape Ketan, Minuman Jeruk Nipis dan Gemblong Bisa Dibawa Usai Berenang Dengan Ikan Dewni

 

KUNINGAN (OKE)-Berkunjung tempat wisata rasanya kurang apdol tidak membawa buah tangah atau oleh-oleh. Bagi pengunjung yang datang ke Kolam Renang Cigugur tentunya tidak perlu repot memikirkan hal ini.

Semenjak ramainya terapi ikan warga sekitar terutama yang rumahnya berada dekat dengan kolam ramia-ramai membuka usaha. Kebanyakan tentunya tidak terlepas dari makanan baik itu oleh-oleh ataupun rumah makan.

Seperti di tempat lain oleh-oleh yang ada disini tidak terlepas dari makanan khas Kuningan seperti tape ketan, gemplong, minuman jeruk nipis serta yang lainya. Lia, salah seorang pemilik toko oleh-oleh mengaku, ramainya terapi ikan membawa berkah bagi dia dan penjual lain.

“Kalau hari biasa omzet yang diperoleh minimal Rp300 ribu namun pada saat libur bisa mencapai Rp1,5 juta/ hari,” ucap dia.

Ditempatnya semua jenis makanan khas Kuningan disediakan dengan harga yang standar dan kualitas terjamin. Dikatakan, diantara berbagai jenis makanan khas ada dua yang cukup menonjol dan disukai oleh pengunjung yakni tape ketan dan gemblong.

“Untuk memudahkan pembeli saya selalu mengemas lebih kecil dengan harga lebih terjangkau dan hal ini cukup ampuh,” jelas Lia.



Bahkan untuk membedakan dengan toko yang lain, Lia menyediakan aneka pakaian bergambar ikan dewa atau ikan terapi mulai dari kaos, celana pendek  hingga aksesoris. Adapun harga untuk pakaian rata-rata Rp35 ribu.

“Alhamdulillah karena unik hingga kini pakaian yang disediakan selalu laris,” ucap dia.

Dia berharap, kedepannya seiring semakin dikenalnya oleh masyarakat jumlah pengunjung kian banyak. Lia mengatakan, ketika objek wisata ini mengandalkan ikan Dewa pengunjung ramainya ketika lebaran.

“Sekarang masyarakat Cigugur mendapat berkah dari ramainya kolam renang bukan saja saya tapi para pengelola parkir, pedagang asongan dan yang lainya,” kata dia.(agus mustawan) 


              




Posting Komentar untuk "Oleh-oleh Tape Ketan, Minuman Jeruk Nipis dan Gemblong Bisa Dibawa Usai Berenang Dengan Ikan Dewni"