Loading...

Bupati Aang Tutup Porgal Cup ke VII, Turnamen Diikuti 36 Tim

KUNINGAN (OKE)- Open turnamen Sepak Bola Porgal Cup yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut, akhirnya ditutup oleh Bupati H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Rabu (23/6/2010) di stadion Ibrahim Ajie Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luragung.

Open turnamen Porgal Cup ke-VII yang diikuti sebanyak 36 peserta dari Kabupaten Kuningan dan wilayah tetangga yaitu Kabupaten Cirebon, brebes dan Kabupaten Tegal hari ini menggelar babak final antara Kesebelasan Kubang Jaya Versus Tunas Pakuan.

Hadir dalam acara penutupan Bupati H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Yudi Budiana, S.H. Camat kecamatan Luragung Drs. Dudi Pahrudin, H. Ade PO. Luragung Jaya serta muspika Kecamatan Luragung.

Ketua Panitia Penyelenggara Tasim Hidayat, mengatakan a penyelenggaraan Open Turnamen sepak bola Porgal Cup ke-VII ini dilaksanakan atas dasar kreativitas dan kerjasama yang baik antar pemuda dan karang taruna Formal Desa Luragung Landeuh. 

" kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Kuningan, yang senantiasa memberikan dorongan baik moril maupun materil," ujar pria yang kerap dipanggil Pitok itu. 

Tak lupa  lanjut dia, menghaturkan terima kasih kepada sesepuh  H. Ade yang merupakan pemilik PO. Luragung jaya atas bantuan sehingga Open Turnamen Porgal Cup ke VII ini dapat terselenggara dengan baik dan dapat diselesaikan sesuai dengan rencana. Tegas Tasim.

Sementara itu Bupati Aang yang menutup secara langsung Open Turnamen Porgal Cup ke-VII mengatakan, olah raga sepak bola merupakan olah raga yang sangat populer di masyarakat terutama di Kabupaten Kuningan oleh karena itu tidak heran jika dalam kesempatan turnamen peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti turnamen sepakbola ini.

Menurutnya, dengan adanya turnamen sepakbola ini diharapkan dapat mengembangkan potensi-potensi para pemain bola khususnya yang berada atau berdomisili di Kabupaten Kuningan dengan tujuan untuk menjaring para pemain yang nantinya dapat menjadi pemain sepakbola kebanggan kota Kuningan.

Ia berharap agar open turnamen porgal cup ke-VII ini dijadikan ajang murni olahraga dan menjadi pemersatu bukan dijadikan ajang tawuran yang sering terjadi pada gelaran turnamen-turnamen besar baik nasional maupun internasional yang sering kita lihat di media massa atau elektronik.

Lebih lanjut Bupati Aang berpesan agar dalam pelaksanaan babak final turnamen ini tetap selalu memprioritaskan sportifitas yang harus terus di junjung tinggi karena dengan sportifitas akan tumbuh jiwa legowo. Saat ini olah raga dapat dinilai sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Mengakhiri sambutannya Bupati Aang menghimbau agar pelaksanaan turnamen seperti ini dapat terus berkesinambungan, terlebih Kabupaten Kuningan memiliki kesebelasan yang sudah berada di level Divisi I dan akan berbicara di tingkat Porda.

"Diharapkan dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini dapat mendukung pemain Pesik Kuningan yang kita banggakan. Pungkasnya.(rls)

Posting Komentar untuk "Bupati Aang Tutup Porgal Cup ke VII, Turnamen Diikuti 36 Tim"