Loading...

Terdongkrak Pengunjung Kolam Renang Cigugur

 


KUNINGAN- Membludak pengunjung kolam renang Cigugur pasca adanya terapi ikan nilem mungut membawa berkah bagi masyarakat sekitar. Pasalnya, banyak warga sekitar yang membuka usaha khsususnya penjualan makanan atau minuman khas Kuningan.

Dari pengamatan sedikitnya ada 10 pedagang di sekitar komplek kolam renang Cigugur. Mereka semuanya mengaku adanya terapi ikan nilem mungut membawa berkah bagi masyarakat Cigugur.

“Awalnya keluarga saya lalu semua yang ada disekitar komplek kolam renang ikut berjualan karena memang menguntungkan,” ujar Lia  kepada Radar Selasa (15/6/2010).

Seperti di tempat lain oleh-oleh yang ada disini tidak terlepas dari makanan khas Kuningan seperti tape ketan, gemplong, minuman jeruk nipis serta yang lainya. Bahkan berbagai souvenir juga disediakan seperti koas dan  celana pendek.

  “Kalau hari biasa omzet yang diperoleh minimal Rp300 ribu, namun pada saat libur bisa mencapai Rp1,5 juta/ hari,” ucap Lia.

Ditempatnya semua jenis makanan khas Kuningan disediakan dengan harga yang standar dan kualitas terjamin. Dikatakan, diantara berbagai jenis makanan khas ada dua yang cukup menonjol dan disukai oleh pengunjung yakni tape ketan dan gemplong.

“Untuk memudahkan pembeli saya selalu mengemas lebih kecil dengan harga lebih terjangkau dan hal ini cukup ampuh,” jelas Lia.

Bahkan untuk membedakan dengan toko yang lain, Lia menyediakan aneka pakaian bergambar ikan dewa atau ikan terapi mulai dari kaos, celana pendek  hingga aksesoris. Adapun harga untuk pakaian rata-rata Rp35 ribu.

“Alhamdulillah karena unik hingga kini pakaian yang disediakan selalu laris,” ucap dia.

Dia berharap, kedepanya seiring semakin dikenalnya oleh masyarakat jumlah pengunjung kian banyak. Ketika objek wisata ini mengandalkan ikan Dewa sambungnya, pengunjung membludak ketika lebaran selebihnya sepi.

“Sekarang masyarakat Cigugur mendapat berkah dari ramainya kolam renang bukan saja saya tapi para pengelola parkir, pedagang asongan dan yang lainnya,” kata dia.

Wawan alah seorang pengunjung mengaku adanya pedagang khas ini ikut memudahkan para pengnjung untuk membeli oleh-oleh. Karena     kalau berkunjung ke tempat wisata tidak lengkap apabila tidak membawa buah tangah atau oleh-oleh. 

“Dari pada jauh nyari-nyari ke tempat lain mendingan disini apalagi harga murah serta kulaitas barang bagus,” jelasnya.(mus)

             


Foto agus mustawan: Para pedagangan di Komplek Kolam Renang Cigugur terbantu ramainya pengunjung terapi ikan nilem.

Posting Komentar untuk "Terdongkrak Pengunjung Kolam Renang Cigugur "