Loading...

Bupati dan Wabup Kuningan Pamit!

 

KUNINGAN (OKE)- Momen haru terjadi di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, kala pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan menyampaikan salam perpisahannya kepada Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan segenap aparatur di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan. Jumat (01/12/2023) merupakan momen terakhir bagi pasangan tersebut untuk bekerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, karena Senin besok akan menanggalkan jabatannya di depan Pj. Gubernur Jawa Barat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH., MH, didampingi Istri tercinta, Hj. Ika Siti Rahmatika, S.E dan Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda SH., M.Si juga didampingi Istri tercinta, Hj. Yuanna Woelansari, SH, ke empatnya nampak terharu, tak sedikit air mata yang menetes kala menyampaikan salam perpisahannya.

“Saya mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada segenap aparatur, baik itu ASN maupun non ASN, baik itu struktural maupun fungsional, yang telah  bekerja bersama kami, memastikan program-program kita berjalan dengan baik. Meskipun masih perlu perbaikan, tetapi kita telah membuktikan, bahwa kemajuan di Kabupaten Kuningan telah kita upayakan bersama-sama,” tutur Bupati Acep haru.

Acep pun mengenang ketika pertama kalinya dirinya menjabat sebagai Bupati dan ditemani oleh Ridho Suganda sebagai Wakil Bupati. Hal itu telah terjadi 5 tahun lalu, dan waktu berlalu begitu cepat.

“Rasa-rasanya baru kemarin, kita disibukan oleh berbagai penyelenggaraan penting, baik itu kemeriahan Hari Jadi Kuningan, atau bersama-sama membangun Kuningan yang lebih baik. Tentunya banyak kenangan manis yang telah kita ukir bersama. Banyak momen yang tidak pernah kita lupakan. Entah itu kesenangan, kesedihan maupun kesusahan, tetapi kita hari ini telah membuktikan, telah memberikan tahun-tahun terbaik kita untuk Kabupaten Kuningan yang kita sayangi ini” Kata Acep sembari menyeka air matanya.

“Ucapan maaf yang setulus-tulusnya, dari lubuk hati kami yang paling dalam, apabila ada ucapan yang membuat tak enak hati, atau perbuatan yang tidak berkenan, semua itu karena kami hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan” Kata Acep.

“Semoga melalui pertemuan ini, yang mungkin adalah yang terakhir bagi kami sebagai pimpinan daerah, bapak ibu semua dapat memaafkan kami secara pribadi maupun keluarga” Ujar Acep

Selain itu Bupati Acep menitipkan Kabupaten Kuningan agar apa yang telah dicapai dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan, apa yang sudah terbangun selama ini baik fisik maupun non fisik mohon untuk dijaga, dan siapapun nanti yang menjadi Pj. Bupati dukung program-programnya.

Wabup Edo menambahkan, bahwa apabila saatnya nanti dirinya menjadi pribadi Ridho Suganda, agar siapapun tidak sungkan apabila bertemu dengannya di jalan.

“Sampai kapanpun kalian adalah saudara saya” Ungkap Edo.

Acara dilanjutkan dengan musafahah bersama seluruh peserta apel, suasana penuh haru ketika banyak aparatur yang meneteskan air mata.(rdk)

Posting Komentar untuk "Bupati dan Wabup Kuningan Pamit!"