Loading...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kamar Napi Dirazia

 

KUNINGAN (OKE)- Dalam upaya menjaha keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Ntal dan Tahun baru, Lapas Kelas IIA Kuningan melakukan razia kamar hunian warga binaan pemasyarakat pada Rabu (20/12/2023).  

Razia dipimpin langsung oleh Kalapas Kuningan Kurna Panji Pemekas didampingi Ka KPLLP, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Pelaporan dan Tata Terbit  serta seluruh jajaran, Razia ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban di antara para WBP.

Selain itu mencegah kemungkinan adanya barang atau aktivitas yang melanggar peraturan di dalam selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Langkah ini sejalan dengan upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib yang mungkin timbul selama periode perayaan.

Dalam keterangan resminya, Kalapas Kuningan menyampaikan, razia kamar hunian ini merupakan bagian dari strategi kami untuk menjaga situasi keamanan di Lapas Kuningan. Dengan mendeteksi dini potensi gangguan, pihaknya berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga binaan.

Kegiatan dilakukan dengan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap setiap kamar hunian WBP, memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku di dalam lapas. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi jajaran untuk berinteraksi secara langsung dengan WBP.

"Kemudian  melakukan sosialisasi pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta memahami potensi kebutuhan dan masalah-masalah yang dapat terjadi," tandasnya.

Diterangkan, langkah proaktif ini mendapatkan dukungan positif dari pihak keluarga WBP dan masyarakat sekitar, yang mengapresiasi tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Lapas Kuningan. 

Razia kamar hunian ini juga menunjukkan komitmen Kalapas Kuningan dan seluruh jajaran untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan, serta memberikan pengalaman yang positif bagi para WBP selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru. (rdk)


Posting Komentar untuk "Jelang Natal dan Tahun Baru, Kamar Napi Dirazia"